KPI Stop Acara D’Academy Indosiar Gara-gara Dewi Perssik Vs Nassar

dewi perssik-nassar. Youtube

dewi perssik-nassar. Youtube

POJOKBANDUNG.com – Pertengkaran dua pedangdut Dewi Perssik dan Nassar berbuntut penghentian acara D’Academy 4 Indosiar.


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat telah memutuskan menghentikan program acara dangdut itu, meski bersifat sementara. Penghentian berlaku pada siaran D’Academy 4 27-28 Februari 2017.

Penghentian tersebut bagian dari sanksi administratif untuk acara D’Academy 4.

Program ini dianggap melanggar aturan penyiaran saat menampilkan perseteruan antara Dewi Perssik dengan Nassar yang mengeluarkan kata-kata kasar.

“KPI Pusat menilai program siaran DAcademy yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012,” demikian pernyataan resmi KPI.

“Pelanggaran berupa adanya ungkapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menilai ungkapan kasar dan makian verbal itu tidak pantas ditayangkan.”

Pihak KPI Pusat diwakili oleh Komisioner Dewi Setyarini sudah menyerahkan surat sanksi ke pihak Indosiar dengan perwakilan Gabriel Surbakty selaku GM Programming.

KPI sebelumnya sempat memanggil pihak Indosiar untuk mengklarifikasi hal ini pada Minggu (17/2/2017).

Berdasarkan rapat pleno Komisioner KPI Pusat, sanksi terhadap acara D’Academy 4 tetap harus diberlakukan.(imn/chi/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …