Keren, Ciletuh dan Pangandaran Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh

POJOKBANDUNG.com – Kawasan Geopark Ciletuh dan Pangandaran akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata.


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan KEK Geopark Ciletuh dan Pangandaran sedang diusulkan ke Kementerian Pariwisata.

“Dua-duanya sedang kita siapkan. Sebagian Pangandaran dan sebagian Ciletuh sedang diusulkan ke Kemenpar (Kementerian Pariwisata) untuk menjadi KEK bidang Kepariwisataan,” Gubernur Aher, melalui siaran pers yang diterima pojokbandung, Selasa (21/2/17).

Status KEK penting untuk mendukung perkembangan kedua kawasan wisata tersebut. Aher berharap KEK akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga bisa berdampak langsung untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya kira tema pertumbuhan ekonomi via Pariwisata harus diperbesar dan diperluas. Karena ini nyaman dan dampaknya utuh dimiliki oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Pemprov Jabar akan memperbaiki dan membuat infrastruktur pendukung KEK. Saat ini di Ciletuh telah membangunan infrastruktur jalan, juga berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti hotel dan jaringan komunikasi.

Sementara di Pangandaran, panjang runway Bandara Nusawiru akan ditambah. “Kawasan ini akan semakin ditata, semakin rapih, semakin nyaman,” katanya.

Ia menambahkan, kedua kawasan tersebut akan lebih difokuskan menjadi tempat destinasi wisata.

“Sehingga semakin banyak spending money di sana. Dan pada saat yang sama juga kita berbicara dampak, dampaknya pasti meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya. (imn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …