Cara Mengusir Nyamuk dengan Lemon, Coba Deh….

POJOKBANDUNG.com – Meski kecil, keberadaan mahluk kecil bernama nyamuk sangatlah mengganggu. Selain menimbulkan gatal-gatal, nyamuk juga bisa membawa berbagai penyakit mematikan. Sebut saja demam berdarah (DBD), malaria, dan lain-lain.


Perlu Anda ketahui, nyamuk menghisap darah manusia berdasarkan faktor aroma, panas dan kelembaban tubuh. Jadi, jangan heran jika nyamuk gemar menggigit orang yang malas mandi.Maka, rajin-rajinlah mandi.

Selain mandi, cara yang sering dipakai untuk menghindari gigitan nyamuk biasanya memasang obat nyamuk. Namun, cara ini kadang dianggap kurang efektif. Selain itu, obat nyamuk juga bisa menimbulkan bau tidak enak.

Nah, ada hal lain yang bisa Anda lakukan. Anda dapat memanfaatkan apa yang diberikan alam kepada kita.Salah satunya adalah minyak lemon eukaliptus.

Berdasarkan penelitian yang dirilis pada American Mosquito Control Association (2014), minyak lemon eukaliptus menawarkan lebih dari 95 persen perlindungan penuh dari nyamuk. Minyak ini mampu bertahan selama tiga jam setelah pertama kali pemakaian.

Untuk memakainya, Anda perlu membuat spray anti nyamuk dari minyak lemon eukaliptus. Cara membuat spray cukup mudah. Campurkan satu tetes minyak lemon eukaliptus dengan 10 tetes minyak witch hazel.

Setelah itu, masukan bahan tersebut ke dalam botol spray dan kocok sebelum digunakan.

Semprotkan pada beberapa titik kulit dan ulangi setiap 3 jam untuk perlindungan penuh. Coba, deh! (imn/ruf/fjr/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …