Tidur Anda Mendengkur, Hati-hati Diabetes

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Diabetes salah satu penyakit paling ditakuti di dunia. Penyakit ini bisa menimbulkan komplikasi jantung, gagal ginjal, kebutaan, dan lain-lain.


Penyakit yang disebut juga kencing manis itu pada umumnya disebabkan tubuh yang tidak bisa menghasilkan cukup insulin (hormon pengatur gula darah).

Ketika insulin tidak bisa bekerja dengan baik, maka gula darah meningkat.

Berikut ini beberapa tanda mengejutkan dari diabetes, seperti dilansir laman Prevention, Minggu (12/2/2017).

1. Anda melihat perubahan kulit yang tidak menyenangkan

Kulit gelap, adanya patch beludru di lipatan kulit, biasanya di bagian belakang leher, siku atau buku-buku jari. Tanda-tanda ini menjadi peringatan awal dari kadar gula darah yang terlalu tinggi atau diabetes.

Kadar insulin tinggi mendorong pertumbuhan sel-sel kulit.

2. Penglihatan Anda meningkat entah dari mana

Anda akan sering mendengar bahwa pandangan kabur merupakan gejala diabetes. Tapi kenyataannya, penglihatan bisa berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk.

Apa yang menyebabkannya? Diabetes menyebabkan kadar cairan dalam tubuh bergeser, termasuk di dalam mata Anda yang mengarah ke penglihatan tidak menentu.

Gula darah tinggi benar-benar bisa menyebabkan penglihatan justru menjadi lebih baik.

3. Anda memiliki gatal tak henti-hentinya

Diabetes mengganggu sirkulasi darah yang bisa menyebabkan kekeringan dan gatal.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …