Smartphone Murah Kualitas Internasional

LAUNCHING: Tantan Sumartana (kiri) Sales & Marketing Director RCTI dan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

LAUNCHING: Tantan Sumartana (kiri) Sales & Marketing Director RCTI dan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

POJOKBANDUNG.com – Advan resmi meluncurkan smartphone anyar jagoannya, yaitu G1. Brand dalam negeri ini digadang-gadang mampu bersaing dengan brand internasional. Sebagai smartphone, G1 dibanderol cukup murah, Rp2 jutaan saja.


Advan Business Management Advisor, Hasnul Suhaimi, mengaku tersanjung bisa memproduksi smartphone lokal namun berkualitas internasional. Terlebih banderolnya terjangkau.

Istimewanya, perancangan Advan G1 terlebih dahulu melalui survei keinginan masyarakat Indonesia terhadap kualitas smartphone lokal.

“Bukan perkara mudah membuat produk yang dihasilkan dari sebuah survei. Karena harus mengimplementasikan hasil survei tersebut ke dalam sebuah produk,” kata Hasnul di sela perkenalan Advan G1 di RCTI Studio Advan, Jumat (17/2/2017).

Hasilnya, dari segi spesifikasi, Advan G1 tampak menjanjikan. Ponsel cerdas ini membuat gebrakan dengan melakukan inovasi sistem operasi sendiri berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2.

IDOS singkatan dari Indonesia Operating System. Sesuai namanya, IDOS adalah sistem operasi yang dikembangkan sendiri oleh putra Indonesia. IDOS menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia karena menjadi operating sistem pertama dan satu–satunya yang dikembangkan brand nasional.

 

Spesifikasi lainnya, Advan G1 dilengkapi rear camera 13 MP dan front camera 8 MP. Untuk mendukung kualitas kamera yang baik, Advan G1 menggunakan lensa Largan.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …