PNS Ciuman Bibir Massal, Bupati Berikan Bunga, Ritual Tahunan Valentine?

Foto-foto PNS di Nias Selatan yang berciuman massal. | foto facebook

Foto-foto PNS di Nias Selatan yang berciuman massal. | foto facebook

POJOKBANDUNG.com- Tindakan PNS di Nias Selatan merayakan Hari Valentine dengan melakukan ciuman massal menuai kecaman dari berbagai pihak. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mempertanyakan maksud dan tujuan adanya aksi ciuman massal tersebut.


Pasalnya hal tersebut adalah tindakan sangat tidak etis, walaupun sudah ada tradisi di Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. “Untuk adat timur seharusnya tidak perlu ya. Tapi kalau hal-hal bersifat personal apakah ya harus begitu?” ujar Tjahjo di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (20/2).

Mantan anggota Komisi I DPR tersebut menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengirimkan tim untuk ke Nias Selatan. Hal itu untuk dilakukan investigasi adanya aksi ciuman massal itu.

“Ke sana untuk menanyakan dulu pertimbangannya apa (ciuman massal), apa sudah menjadi kegiatan ritual tahunan atau tidak,” katanya. Sekadar informasi, belakangan terungkap PNS yang berciuman bibir itu adalah sepasang suami istri.

Hal ini dipertegas oleh akun Facebook resmi Humas Nisel. Foto ciuman tersebut  mengundang kecaman dari netizen. Dalam keterangan resminya, mengunggah puluhan foto saat perayaan valentine tersebut dan memastikan mereka yang berciuman adalah suami istri.

Dalam perayaan tersebut, para PNS juga menerima bunga Valentine dari Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha didampingi istrinya Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha bersama Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha. Tampak juga hadir Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Martina Ikhtiar Duha.

Pembagian bunga tersebut dilaksanakan seusai apel pagi di Halaman Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam. Sebelumnya, Bupati Nias Selatan memberikan setangkai bunga valentine day kepada Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha.

Selanjutnya Plt. Sekda Kabupaten Nias Selatan memberikan setangkai bunga valentine day kepada istrinya Ketua DWP Ny. Martina Ikhtiar Duha.

(cr2/jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds