Merasa Pernah Jadi Korban, Ridwan Kamil Sebel Banget dengan Hoax

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil mendeklarasikan #BandungHantamHoax Senin (20/2/2017) di Taman Alun-alun kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengatakan, banyaknya muncul berita hoax merupakan konsekuensi dari semakin berkembangnya teknologi informasi.

“Kalau dulu, informasi yang kita terima sangat monoton. Sekarang lebih bervarisi, bahkan masyarakat bisa menjadi sumber berita itu sendiri,” ungkap walikota yang akrab disapa Emil itu.

hantam hoax

Ridwan Kamil mengaku pernah menjadi korban berita bohong. Ia menyebut setidaknya sudah enam kali menjadi korban dan dianggapnya sangat merugikan karena banyak tersebar informasi bohong yang merusak nama baiknya.

“Saya sudah 6 kali menjadi korban hoax, maka kita mendeklarasikan dan akan kampanye ke sekolah, masyarakat , LSM dan ormas untuk menghantam pemberitaan hoax,” terang Ridwan Kamil.

Ia memberikan pesan kepada masyarakat harus pintar dalam memilih dan mengkonsumsi sebuah informasi dan kepada media harus menyuguhkan sebuah informasi yang sesuai fakta.

“Masyarakat harus dewasa dan pandai memilih menjadi kunci selain itu, untuk media jangan pernah menghilangkan kepercayaan dari masyarakat, sehingga kepercayaan itu habis dan berdampak tidak mengkonsumsi lagi informasi media tersebut. Ini akan menjadi pesan dari bandung untuk dunia. Bandung menjadi kota terdepan yang melakukan aksi hantam hoax,” pungkasnya.

(mur/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds