Deklarasi Bandung Hantam Hoax, Ini Kata Artis Marcella Zalianty

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil mendeklarasikan #BandungHantamHoax, Senin (20/2/2017) di Alun-alun kota Bandung.


Ridwan Kamil mengatakan, banyaknya muncul berita hoax merupakan konsekuensi dari semakin berkembangnya teknologi informasi.

Ketua Pusat Komisi Penyiaran Indonesia Yuliandre Darwis dalam kesempatan itu, mengingatkan masyarakat yang update dalam mengkonsumsi informasi untuk bersama-sama melawan hoax.

“Hari ini kita semua mengadakan sebuah gerakan #BDGHantamHoax. Di sini ada spirit, ini bukan hanya urusan pemerintah, artis, maupun akademisi. Setiap copy paste sering dilakukan dengan sembarangan tanpa disaring terlebih dahulu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Persatuan Artis Film Indonesia 56 (PARFI 56) Marcella Zalianty yang juga mendukung penuh dengan aksi #BDGHantamHoax.  Karena sebagai publik figur, ia dan rekan-rekannya yang lain sering menjadi korban.

“Kita dari PARFI sangat mendukung gerakan #BDGHantamHoax. Karena kami sering menjadi korban hoax didunia maya. Aksi ini diharapkan untuk menciptakan media yang terpercaya. Kita semua rata-rata pernah menjadi korban hoax yang menyebabkan pemecahan didalam masyarakat dan dalam berbangsa bernegara. Dari aksi ini semoga timbul media yang terpercaya yang mengedukasi sebagai garda terdepan,” ucapnya.

(mur/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …