Deklarasi Bandung Hantam Hoax, Ini Kata Artis Marcella Zalianty

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil mendeklarasikan #BandungHantamHoax, Senin (20/2/2017) di Alun-alun kota Bandung.


Ridwan Kamil mengatakan, banyaknya muncul berita hoax merupakan konsekuensi dari semakin berkembangnya teknologi informasi.

Ketua Pusat Komisi Penyiaran Indonesia Yuliandre Darwis dalam kesempatan itu, mengingatkan masyarakat yang update dalam mengkonsumsi informasi untuk bersama-sama melawan hoax.

“Hari ini kita semua mengadakan sebuah gerakan #BDGHantamHoax. Di sini ada spirit, ini bukan hanya urusan pemerintah, artis, maupun akademisi. Setiap copy paste sering dilakukan dengan sembarangan tanpa disaring terlebih dahulu.

Dalam kesempatan ini, Ketua Persatuan Artis Film Indonesia 56 (PARFI 56) Marcella Zalianty yang juga mendukung penuh dengan aksi #BDGHantamHoax.  Karena sebagai publik figur, ia dan rekan-rekannya yang lain sering menjadi korban.

“Kita dari PARFI sangat mendukung gerakan #BDGHantamHoax. Karena kami sering menjadi korban hoax didunia maya. Aksi ini diharapkan untuk menciptakan media yang terpercaya. Kita semua rata-rata pernah menjadi korban hoax yang menyebabkan pemecahan didalam masyarakat dan dalam berbangsa bernegara. Dari aksi ini semoga timbul media yang terpercaya yang mengedukasi sebagai garda terdepan,” ucapnya.

(mur/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Jamin Data Pelanggan Tetap Aman

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk …

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Nurhasanah. Wanita yang namanya dikenal sebagai pengisi suara Doraemon ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7) …