Arema Ungkap Persib Lawan Berat di Piala Presiden

Laga Piala Presiden 2017. (Riana Setiawan)

Laga Piala Presiden 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com – PERSIB Bandung dan Semen Padang akan menjadi lawan berat Arema FC di babak delapan besar Piala Presiden 2017 akhir pekan ini.


Alfarizi dkk harus menampilkan permainan yang lebih istimewa jika ingin lolos ke babak semifinal. “Mereka yang lolos ke babak 8 besar merupakan tim-tim yang bagus.

Hal itu terbukti dari penyisihan grup di mana mereka berhasil lolos, maka kita perlu waspadai setiap tim yang lolos,” ujar Pelatih Arema, Aji Santoso seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group-pojokbandung) hari ini.

Tim-tim yang lolos ke babak delapan besar yakni Mitra Kukar (juara grup 1), Arema FC (juara grup 2), Bhayangkara FC (runner-up grup 2), Persib Bandung (juara grup 3), Pusamania (juara grup 4), Sriwijaya FC (runner-up grup 4), Semen Padang (juara grup 5), Madura United (runner-up grup 5).

Pengundian babak delapan besar, rencananya akan dilakukan, besok (21/2/2017). Dengan nama klub mentereng untuk sepak bola tanah air, Arema pun harus siap bertemu siapapun dan enggan memilih siapa lawan di babak berikutnya.

“Kami tahu di babak 8 besar nanti semua lawan berat. Tetapi saya pribadi dan juga tim Arema siap menghadapi siapa pun lawannya nanti,” papar pelatih asal Kepanjen itu.

Menurutnya, tim Singo Edan tak boleh keder melawan siapapun. Entah itu Persib Bandung yang merupakan juara edisi 2015 atau PBFC dan Mitra Kukar yang sepanjang musim lalu sulit ditaklukkan oleh Arema.

Persib merupakan juara bertahan untuk turnamen ini. Selain itu, Persib juga menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar edisi tahun ini.

Semangat untuk mempertahankan gelar, menaungi anak asuh Djajang Nurjaman tersebut. Hal itu bisa dibuktikan dengan raihan poin penuh sepanjang tiga pertandingan babak penyisihan Grup 3.

Selain itu, klub seperti Semen Padang juga tidak kalah meyakinkan. Anak asuh Nil Maizar itu meraih poin sempurna, dengan torehan dua kali pesta gol.

Yakni saat menang 5-0 atas PSCS Cilacap dan membantai Perseru Serui, 6-0. Sedangkan satu kemenangan lagi didapatkan saat mengalahkan tuan rumah Madura United, 1-0.

Persib selain dianggap sebagai lawan berat, juga mengemban status sebagai juara bertahan. Selain itu, Persib memiliki barisan pemain bintang seperti Sergio Van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono hingga Vladimir Vujovic. (ley/han)

 

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …