Resmikan Trotoar, Ridwan Kamil Jalan Kaki dari Dago sampai Pendopo

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama warga berjalan kaki di trotoar, Jalan Ir H Djuanda, Minggu (19/2). Aksi jalan kaki yang dimulai dari trotoar Dago hingga Pendopo ini menandai selesainya revitalisasi trotoar di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. (Riana Setiawan)

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama warga berjalan kaki di trotoar, Jalan Ir H Djuanda, Minggu (19/2). Aksi jalan kaki yang dimulai dari trotoar Dago hingga Pendopo ini menandai selesainya revitalisasi trotoar di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan 19 proyek pekerjaan trotoar yang selesai direvitalisasi sejak pengerjaannya dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Peresmian dilakukan ditengah car free day, Minggu (19/2/2017) di Jalan Ir H Djuanda (Jalan Dago), tanpa seremoni gunting pita.

Sebelum acara peresmian, dalam akun instagramnya, Ridwan Kamil membeberkan bahwa peresmian dilakukan dengan berjalan kaki dari Jalan Dago 167 hingga Alun-alun dan Pendopo.

trotoar dago

Dengan dilakukannya perbaikan dan pelebaran trotoar plus diberikan fasilitas penunjang seperti meja dan kursi setiap tahun, dia berharap bisa mengembalikan budaya jalan kaki masyarakat Kota Bandung.

“Minimal budaya jalan kaki jarak dekat di areal kota. Juga semoga lahir interaksi- interaksi sosial positif di koridor jalan kota,” harapnya.

Ia mengakui selesainya proyek pekerjaan 19 trotoar itu sangat ditunggu olehnya. Apalagi di kawasan Dago yang selama ini menjadi icon Kota Bandung. Selain itu, trotoar, juga dibuat agar lebih nyaman untuk kaum disabilitas dengan berstandar nasional.

trotoar dago2

“(Perbaikan trotoar, Red) akan dicicil setiap tahun di beberapa lokasi karena dananya terbatas,” terangnya.

Nah, dalam peresmian tersebut, Ridwan Kamil pun mengaku teringkat masa SD, ia mengaku sempat berjalan kaki di sepanjang Jalan Dago.

“Saya teringat masa kecil sewaktu SD umur 7 tahun kehilangan ongkos pulang. Saya jalan kaki dari SD Banjarsari Jalan Merdeka ke Dago Timur di atas dan akhirnya sampai,” kenang Ridwan Kamil. (ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Wabup Pimpin Salat Gaib untuk B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Berduka atas wafatnya Presiden Indonesia ke-3 almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, ratusan ASN Pemkab Subang bersama masyarakat melaksanakan Salat …
terkotor

Bandung Kota Terkotor di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyandang predikat kota yang bersih. Dari seabrek program …

Revisi UU Dinilai Bisa Membuat KPK Lebih Baik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Revisi UU KPK mendapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarkat Jawa Barat (GMJB). Mereka meyakini …
riasan

Riasan Antik Bikin Siswa Asyik

POJOKBANDUNG.com, SETIAP  guru punya metode khas agar siswanya nyantol. Yang dilakukan Theeraphong Meesat ini unik. Dia berdandan nyentrik. Mirip badut. …
gunung

Status Gunung Tangkuban Parahu Waspada

POJOKBANDUNG.com, BAU belerang tercium oleh warga yang berada di kawasan Gunung Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga wilayah …
cakades

No Urut Cakades Majakerta Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Nomor urut calon kades (cakades) Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kab Bandung ditetapkan, Kamis (12/9/2019). Panitia Pilkades Majakerta menetapkan …