Kisah Dokter Cantik, dari Menyanyi Bisa Jadi Dokter

Drg Grace Novita Soenaryo. ist

Drg Grace Novita Soenaryo. ist

POJOKBANDUNG.com – Siapa sangka dokter cantik ini dulunya bisa membiayai kuliah kedokterannya dari menyanyi? Yups, dialah drg Grace Novita Soenaryo. Tanpa hobi nyanyi, mungkin dia tidak bisa jadi dokter dan punya klinik seperti saat ini.


Dokter gigi cantik ini lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 4 Juni 1984. Dia lulusan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Kini dia menyandang ijazah bergengsi dengan profesi prestisius. Namun demikian, gelar dan profesi itu tak membuatnya berleha-leha.

Grace–demikian ia disapa–tak meninggalkan hobi lamanya, yakni nyanyi dan menjadi pembawa acara atau master of ceremony (MC).

drg grace--instagram

instagram

”Profesi yang saya geluti ini membuat saya bisa hidup mandiri. Dari menyanyi misalnya, saya bisa bayar uang kuliah,” ujar cewek ayu yang lulus dari FKG UGM 2008.

Pemilik klinik di Jalan Tirto Agung, Pedalangan, Banyumanik, Semarang, ini hingga sekarang masih menerima panggilan MC maupun menyanyi. Baginya, kedua hobinya itu panggilan jiwa.

Jadinya, ia menjalani tiga profesi sekaligus. Nggak sibuk dok? “Agar bisa jalan semua, butuh kejelian dalam mengatur waktu,” ucapnya.

”Saya memang ingin tetap fokus di tiga profesi ini, dan saya sudah niat ketiganya akan saya jalani,” tuturnya.

Menjalani tiga profesi tentu sibuk bukan main. Namun Grace perempuan tipikal pekerja keras dan tidak malas. Ia justru menjalani semuanya dengan senang dan ikhlas.

”Kalau senang dalam menjalaninya, pasti tidak akan terasa capek,” katanya.(imn/den/aro/ce1/jpg/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …