Agus Cahyana Wujudkan Pembangunan Insfrastruktur di Dapil 1

Agus Cahyana, Anggota DPRD Kota Bandung beserta Istri, H. Endun Hamdun, Ketua DPC Hanura, Perwakilan Polsek Cicendo, Ketua Forum RW Kel. Pajajaran , H. Asep Muhammad dan para kader Hanura berfoto bersama.

Agus Cahyana, Anggota DPRD Kota Bandung beserta Istri, H. Endun Hamdun, Ketua DPC Hanura, Perwakilan Polsek Cicendo, Ketua Forum RW Kel. Pajajaran , H. Asep Muhammad dan para kader Hanura berfoto bersama.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG Agus Cahyana, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung mengaku berusaha terus membuktikan janji – janji politik yang disampaikannya dalam kampanye 2014, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Hingga sedikit demi sedikit akhirnya mulai bisa teralisasi untuk warga di Kecamatan Sukasari, Sukajadi, Cicendo.


“Namun memang ada yang belum terealisasi di kecamatan Andir, ada beberapa titik. Mudah-mudahan di tahun 2017 dapat diwujudkan,” ungkap Agus Cahyana, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung dari Partai Hanura dalam acara Tepang Sono Ngamumule Lembur Sa–Dapil 1 di Gedung Bale Sawala Pajajaran Bandung, Minggu (19/2).

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPC Hanura Kota Bandung, H. Endun Hamdun-Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung,Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Hanura Kota Bandung, Saeful Rohman, Para Ketua PAC Hanura se Dapil 1, Lurah Pajajaran, Perwakilan Kapolsek Cicendo, Forum RW Kelurahan Pajajaran,H. Asep Muhammad, dan Tokoh Masyarakat Pajajaran.

Menurut Agus, untuk kecamatan Andir pengajuannya berupa infrastruktur, jembatan penyeberangan dan kirmir. Sedangkanuntuk RW 03 Kelurahan Pajajaran akan dilakukan renovasi gedung Bale Sawala.

Untuk wilayah Cipedes RW 10, Kelurahan Gegerkalong kecamatan sukasari berupa kirmir, dan sukabunga jalan, Gapura, sama gedung RW.Aspirasi wargai Dapil 1 ini sebenarnya banyak, ada rutilahu, pembuatan gapura, perbaikan sodetan airsungai yang terletak Sukagali, Cipedes dan sukabungah, mudah-mudahan tidak ada hambatan tahun 2017 ini bisa diwujudkan dan dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat.

Agus menjelaskan, perbaikan insfrastruktur dengan menggunakan dana aspirasi tahun 2016 diberbagai wilayah Dapil 1 telah teralisasi. Seperti renovasi gedung RW 06 dan pengecoran jalan Lapangan Sepakbola Abra di RW 06, RW 02 pemasangan benteng yang berbatasan dengan aliran sungai, sehingga membahayakan pejalan kaki ataupun pengendara motor.

Perbaikan sungai balungbang di RW 04, RW 05. Pembangunan tugu RW 09 dan di RW 10 pembangunan kirmir serta ditandai dengan penandatanganan prasasti Tugu RW 06 oleh Agus Cahyana. Pengaspalan jalan samping hotel Aston Pasteur, pengaspalan jalan Cipedes Selatan, dan Cipedes Tengah.Sedangkan di Kelurahan Sukabungah, dilakukan perbaikan sungai Cilimus yang melintasi RW 04, 05, 06, 07, 09,” terang Agus.

Agus, menerangkan agar dapat diketahui oleh masyarakat bahwa dana aspirasi bukan berarti setiap anggota DPR memegang dananya, tetapi anggota DPRD mendatangi suatu daerah pilih (Dapil), anggota DPR menerima banyak usulan dan keinginan dari masyarakat.

“Mekanismenya, anggota DPRD menerima proposal dari masyarakat, untuk diserahkan ke Sekretariat DPRD Kota Bandung yang nanti diterima masyarakat, seperti perbaikan dan pembangunan insfrastruktur demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat,” ujar Agus Cahyana. (ymi)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …