Tembakau Gorila Marak Dijual Online, Lima Penggunanya Kena Ciduk

Kabid  Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus memperlihatkan barang bukti tembakau gorila yang diamankan dari lima penggunanya yang diciduk dari berbagai daerah di Jawa Barat. (Nida)

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus memperlihatkan barang bukti tembakau gorila yang diamankan dari lima penggunanya yang diciduk dari berbagai daerah di Jawa Barat. (Nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tembakau gorila bisa jadi narkotika jenis baru yang ngetren di kalangan anak muda saat ini.


Buktinya, Kamis (16/2), Dit Res Narkoba Polda Jabar mengamankan lima orang pengguna tembakau yang mengandung zat AB-CHMINACA yang dapat membuat orang ketergantungan tersebut.

Kelimanya, masing-masing AS (23), RR (24), MMS (25), MRA (28) dan FMW (23). Mereka ditangkap di tiga daerah berbeda, Garut, Bandung dan Karawang.

“Modusnya mereka memesan barang secara online dan dikirim lewat jasa pengiriman,” ungkap Kabid  Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dari tangan AS, petugas mengamankan barang bukti berupa 18 paket kecil tembakau gorila yang disimpan dalam kotak tupperware.

Sementara, dari RR disita enam bungkus paket masing-masing seberat 90 gram dan 45 gram. Dan, dari tangan MMS, MRA, serta FMW didapatkan tembakau gorila seberat kurang lebih 2 gram.

“Kami masih mendalami, dari mana para tersangka ini mendapatkan barang tersebut,” paparnya.

Seorang tersangka, AS mengaku, ia membeli barang haram itu melalui instagram seharga Rp 500 ribu per 5 gram. Atas perbuatannya, kelimanya dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU No 35/2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara. (nda)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …