Hari Ini: Persib Ingin Rayakan Pesta Kemenangan Atas Persela

Latihan pemain Persib Bandung. (Ramdhani)

Latihan pemain Persib Bandung. (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung hanya butuh hasil imbang untuk menjadi pemuncak klasemen Grup 3 Piala Presiden dari laga melawan Persela Lamongan malam nanti.


Sebaliknya, Persela yang baru mengoleksi tiga angka tak punya pilihan lain selain menang. Kendati hanya butuh hasil imbang, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menganggap bermain hanya untuk meraih hasil seri itu berbahaya.

“Kami tidak mengincar seri. Kami ingin menang,” ujarnya.

Djadjang menyatakan sudah mengantongi kelemahan Persela. Dia juga sudah menyiapkan beberapa rotasi guna memanfaatkan celah di lini belakang tim kebanggaan warga Lamongan tersebut.

Dalam dua laga melawan Persiba dan PSM Makassar, gawang Persela memang selalu kebobolan. Namun, kecepatan para pemain Persela dalam melakukan serangan balik juga dipuji Djadjang sebagai kelebihan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Apalagi, di Torabika Soccer Championship 2016 lalu, kedua tim saling mengalahkan. Di kandang, Persib menang 1-0. Giliran dijamu di Stadion Surajaya, Lamongan, mereka takluk 1-2.

Djadjang juga memuji kontribusi dua bintang muda Persela, Saddil Ramdani dan Nur Hadianto. “Jadi, kami harus waspada benar,” kata Djadjang.

Sementara itu pelatih Persela Herry Kiswanto meminta anak asuhnya bermain kolektif. Sebab, yang akan mereka hadapi adalah tim yang biasa mendominasi penguasaan bola. Butuh soliditas di semua lini untuk membendung gelombang serangan Persib yang bakal didukung langsung puluhan ribu pendukungnya itu.

“Skema permainan mereka (Persib, Red) sudah tergambar. Mungkin besok saya mengubah sedikit strategi (dibandingkan laga sebelumnya),” ungkap Herry.

Persela bakal turun tanpa Ivan Carlos Franca karena akumulasi kartu kuning. Jadi, hampir pasti Herry akan menduetkan Samsul dengan Hardianto. Dengan segala pengalaman Samsul, termasuk saat membela Persib, plus talenta besar Hardianto, kans Persela menyulitkan tuan rumah diyakini Herry terbuka. (rid/c17/ttg/jpg/ca)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …