Dua Tim Sudah Injak 8 Besar Piala Presiden, Siapa Menyusul?

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Fase grup Piala Presiden 2017 memasuki matchday pamungkas. Dua tim dari lima grup yang ada telah dipastikan lolos sebagai juara grup.


Masing-masing dari grup 1, Mitra Kukar dipastikan memuncaki klasemen grup 1 dan secara otomatis berhasil menginjakkan kaki di Babak 8 Besar, dengan posisi runner up berada di tangan Persegres Gresik.

Selain itu, Arema FC menjadi wakil di grup 2 sebagai juara grup dengan posisi runner up dihuni oleh Bhayangkara FC.

Berbeda dengan dua grup itu, persaingan di tiga grup lainnya masih berlangsung ketat. Persib Bandung, Persela dan Persiba masih bersaing untuk merebut tiket ke 8 Besar di Grup 3.

Begituhalnya grup 4; Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania FC dan Barito Putera, masing-masing masih harus bersaing untuk memeroleh tempat di babak berikutnya.

Pun demikian, persaingan yang terjadi di grup 5, Madura United, Semen Padang, Perseru dan PSCS Cilacap sama-sama masih memburu kemenangan.

Nah, menyaksikan persaingan di fase grup, bek Persib Bandung Ahmad Jufriyanto menilai, persaingan setiap tim untuk menjuarai Piala Presiden 2017 bakal makin sengit.

Seperti diketahui, Persib akan melakoni laga terakhir di babak grup menghadapi Persela Lamongan, nanti malam. Minimal Persib wajib memetik hasil seri jika ingin bertengger di puncak klasemen dan melenggang ke Babak 8 Besar.

“Sriwijaya, Madura United dan Bhayangkara. Semua berpeluang juara karena kualitas mereka bagus,” ungkap Ahmad Jufriyanto.

Bek sayap Tony Sucipto pun menilai serupa. Ia menganggap tim-tim 10 besar dalam kompetisi ISC-A lalu sama-sama punya kans untuk menjuarai Piala Presiden musim ini.

“Ya, banyak tim yang pantas juara. Tapi kita ingin mempertahankan title juara,” ungkap pemilik nomor punggung 6 itu.

Berikut Klasemen Piala Presiden 2017:

Klasemen Akhir Grup 1

Tim                 Main    M         S          K         SG       Poin

Mitra Kukar    3          1          1          1          4-4       4

Persegres         3          1          1          1          2-2       4

Persipura         3          1          1          1          2-2       4

PSS Sleman     3          0          3          0          3-3       3

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …