Siti Ditangkap Terkait Pembunuhan Kakak Pemimpin Korea Utara

Kim Jong-nam. Foto: Guardian

Kim Jong-nam. Foto: Guardian

POJOKBANDUNG.com – Polisi Diraja Malaysia menangkap seorang perempuan berpaspor Indonesia bernama Siti Aishah, Kamis (16/2/2017). Siti adalah tersangka kedua dalam kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un.


Diraja Malaysia Khalid Abu Bakar menyatakan, pihaknya menangkap Siti terkait kasus pembunuhan yang terjadi pada 13 Februari 2017 itu. Penangkapan sesuai dengan rekaman CCTV. ”Dia ditangkap sendirian,” ujar Khalid melalui pernyataan tertulisnya.

Dalam keterangan resmi Polisi Diraja Malaysia disebutkan, Siti Aishah lahir di Serang, Indonesia pada 1992. Sementara dikutip dari kantor berita Reuters, Siti ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Di lokasi itulah lelaki yang diduga Kim Jong-nam terjatuh dan kemudian meninggal dunia saat akan dibawa ke rumah sakit. Polisi juga memburu tersangka lain bernama Doan Thi Huong (28) dari Vietnam.

Dalam remanan CCTV terungkap ada dua perempuan yang berada di samping Kim Jong-nam sebelum dia terjatuh. Keduanya kemudian meninggalkan Jong-nam naik taksi.

Dalam rekaman yang tersebar di media Korea Selatan dan Malaysia itu terlihat salah seorang tersangka menggunakan t-shirt bertulis LOL (lots of laugh) pada bagian depan.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …