Serunya Kompetisi Pengembangan Aplikasi MyXL

Kompetisi Telco Challenge 2017: Grow Hacking My XL.

Kompetisi Telco Challenge 2017: Grow Hacking My XL.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebuah kompetisi seru baru saja digelar PT XL Axiata Tbk (XL). Kompetisi ini bertajuk “Telco Challenge 2017: Grow Hacking My XL”, yakni kompetisi adu ide seputar pengembangan aplikasi MyXL.


Kompetisi tersebut bagian dari Program XL Future Leaders yang bertujuan mencetak generasi muda calon pemimpin. Program ini mengajarkan tiga kompetensi utama, yaitu komunikasi efektif, managemen perubahan, serta jiwa kewirausahaan.

Ketiga jenis kompetisi sebagai keahlian utama atau life skills yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin di level global. Tujuan kompetisi ini untuk melahirkan solusi digital yang diharapkan mampu mendukung dunia bisnis telekomunikasi di era digital.

Sehingga, komunikasi bisa lebih produktif dan mampu mengikuti perkembangan dunia telekomunikasi yang berkembang pesat.

Kompetisi yang digelar di Bandung dan Yogyakarta Jumat (3/2/2017) itu  masing-masing diikuti lima kelompok yang memaparkan ide-ide seputar pengembangan aplikasi MyXL.

Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, dalam kompetisi ini peserta harus menciptakan ide dan kreatifitas untuk mengembangkan Aplikasi My XL.

“Pembuatan ide ini harus berdasarkan penelitian mendalam sehingga aplikasi tersebut menjadi aplikasi populer,” kata Sofia melalui siaran pers yang diterima pojokbandung, Kamis (16/2/2017).

Facilitator XL Future Leaders yang juga mentor kompetisi, Cipto Rustianto, menambahkan bahwa kompetisi tersebut mempertajam pengetahuan tentang dunia bisnis.

“Para peserta XL Future Leaders mampu menjadi ‘growth hacker’, sebuah bidang yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan business berbasis aplikasi,” terang Cipto.

Kompetisi dihadiri panelis Telco Challenge, yakni Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, GM Finance And Management Service XL Central Region, Taufik Hidayat, dan GM Sales Operation XL Central Java and DI Yogyakarta, Arif Farhan Budiyanto.

Seleksi Telco Challenge dilakukan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. Peserta terdiri dari semua mahasiswa yang juga peserta Program XL Future Leader angkatan keempat.

Peserta terbagi dalam 30 kelompok, tiap kelompok terdiri dari lima orang yang masing-masing akan mengerjakan tantangan menciptakan sarana digital yang baru dan orisinal.

Peserta juga harus membangun ide atau gagasan, identifikasi di lapangan, hingga penciptaan suatu sarana digital yang baru dan dapat diaplikasikan.

Penilaian kompetisi meliputi isi presentasi, kedalaman penelitian, target market, dan orisinalitas. Dinilai juga penampilan presentasi tim, antara lain struktur logika, kepercayaan diri, dan penguasaan audience.

Penilaian dilakukan empat juri yang berasal di tiap kota serta management XL. Ide-ide terbaik dari kompetisi ini akan menjadi materi rujukan bagi XL dalam pengembangan saranan digital di masa depan.

Tidak menutup kemungkinan, ide terbaik itu akan diadopsi jadi salah satu layanan XL. Para pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan apresiasi dari perusahaan. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …