BPK Awasi Empat Masalah di Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yakin pemerintahan yang dipimpinnya bakal kembali meraih opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 31 Maret nanti.


“‎Insha Allah optimis akan dapat WTP lagi seperti yang kita raih lima tahun sebelumnya secara berturut-turut,” ucap Gubernur, di Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (16/2/2017).

Gubernur yang akrab disapa Aher itu menyatakan, BPK segera melakukan pemantauan  dan pemeriksaan Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ) keuangan Pemprov Jabar. Inspektorat pemprov tengah menyiapkan laporan guna kepentingan BPK.

“Pemeriksaan aggaran tahun 2016 akan segera dimulai 35 hari ke depan, pemeriksaan awal itu memeriksa secara general berbagai hal,” katanya.

Menurutnya, ada empat hal yang menjadi fokus pengawasan BPK, yakni masalah aset, penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV, pajak kendaraan bermotor, dan bantuan partai politik.‎ Dia ingin semua bersih dan jelas agar kembali sukses meraih opini WTP.‎

Saat ini, lanjut dia, laporan keuangan Pemprov Jabar tengah dalam pengawasan agar nantinya tersaji dengan baik dan wajar. Terlebih saat ini Inspektorat Jabar bersama BPK langsung turun tangan terkait pelaporan keuangan tersebut. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …