PSG Menang Besar Atas Barcelona, Unai Emery Tak Ingin Terlena

Unai Emery (zimbio)

Unai Emery (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery, tak berpuas diri meski timnya menang 4-0 atas Barcelona pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB. Juru racik asal Spanyol itu tetap membumi.


Emery tahu bahwa kemenangan telak itu membuat peluang timnya melaju ke babak perempat final cukup besar. Terlebih, dalam sejarahnya tak ada tim yang mampu lolos ke babak selanjutnya setelah kalah 0-4 pada leg pertama.

Meski begitu, Emery tak mau terlena. Dia menilai Blaugrana – julukan Barcelona, tetap bisa menciptakan kejutan. Leg kedua digelar di Camp Nou pada 8 Maret mendatang.

“Motivasi kami melawan Barcelona sangat besar. Kami tahu akan menemui kesulitan, tai kami semua yakin. Keyakinan itu berbuah hasil manis berupa kemenangan 4-0,” sebut Emery dilansir Marca.

Imbuhnya, “Kami memang telah mengalahkan mereka dengan permainan sempurna. Tapi, kami harus tetap menjaga konsentrasi dan melakukan variasi taktik untuk leg kedua nanti”.

Emery menambahkan, “Saya tetap waspada untuk pertandingan leg kedua nanti. Kami akan berusaha tampil lebih baik di Camp Nou”.

Mantan juru racik Valencia dan Sevilla itu mengungkapkan salah satu kunci kemenangan timnya. Menurutnya, PSG bermain dengan hati dan lebih mengutamakan kolektivitas ketimbang pertunjukkan individu pemain.

“Ketika kami menang, semua merasakan kemenangan. ketika kami kalah, semua juga merasakannya. Kami bermain secara kolektif, selain itu kemampuan individu juga sangat membantu,” pungkas Emery. (epr/jpg)

Loading...

loading...

Feeds