Jago PDIP Menang di Pilkada Cimahi? Begini Kata Ketua KPU Jabar

Pilkada Cimahi 2017 (Riana Setiawan)

Pilkada Cimahi 2017 (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kepercayaan masyarakat Cimahi kepada incumbent Atty Suharti – Ir. H. Achmad Zulkarnain MT (Azul) turun? Jika melihat persentase suara yang diperoleh pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Cimahi tersebut bisa jadi jawabannya ya!


Karena Atty-Azul hanya memperoleh 29,41 persen suara. Urutan pertama perolehan suara, dimenangkan paslon nomor urut 3, Ajay Muhammad Priatna – Ngatiyana dengan 39,37 persen. Sedangkan, menguntit di urutan kedua Asep Hadad Didjaya, – dr. R. Adj. Irma Indriyani dengan 31,22 persen.

Kendati demikian, persentase yang dilansir dari PDIP Kota Cimahi itu belum sepenuhnya bisa menjadi gambaran. Terlebih, KPU Cimahi tidak melakukan penghitungan cepat.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat, berdasarkan laporan KPU Kota Cimahi, penghitungan cepat hanya dilakukan tim sukses masing-masing calon.

”Dari laporan itu hanya pemantau. Quick count tidak ada yang lapor. Cuma tim sukses saja,” kata Yayat di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Yayat hanya mengimbau, seluruh tim sukses masing-masing calon agar mengikuti arahan KPU saat penghitungan cepat. Pengumuman hasil hitung cepat agar dilakukan setelah pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) tuntas.

”Larangan itu diumumkan pada saat pemungutan suara. Setelah jam satu siang itu boleh (diumumkan),” katanya. (gun/bun/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …