Di RSUD Cibabat, Hanya Dua Orang yang Bisa Nyoblos Pilkada Cimahi

Pilkada Cimahi 2017 (Riana Setiawan)

Pilkada Cimahi 2017 (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Partisipasi pemilih di RSUD Cibabat terhambat oleh persyaratan yang tidak sesuai. Hasilnya, hanya dua orang warga yang bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS 13 yang berlokasi di RT 4 RW 4 kelurahan Cibabat, Cimahi utara itu.


Salah seorang perawat RSUD, Tri mengaku tidak tahu bahwa persyaratan mencoblos harus disertai A5.

“Pengumuman bisa nyoblos di RSUD sudah disampaikan. Tapi, ada hambatan komunikasi. Saya hanya punya surat C6, nggak tahu harus pakai A5,” katanya.

Sementara itu, Agus Soni perwakilan KPPS Cibabat mengaku sudah memberikan surat sosialisasi kepada pihak RSUD yang isinya ketentuan atau syarat mengikuti pilkada bagi pasien, perawat, karyawan dan penunggu pasien. Sosialisasi tersebut termasuk tentang penjelasan surat A5 dan A6.

“Banyak yang masih menggunakan C6. Padahal itu hanya bisa digunakan di TPS masing-masing,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ferry Firdaus, Panwascam Cimahi utara, Cimahi utara menilai, KPU seharusnya tidak hanya mengandalkan surat sosialisasi saja. Tapi, harus ditindaklanjuti dengan sosialisasi intensif dengan pihak rumah sakit.

“Sepi pemilih di RSUD ini karena sosialisasi kurang maksimal, banyak pasien yang belum mengurus A5,” ujarnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …