Belum Punya E-KTP atau Suket? Masih Ada Waktu, Segera Datangi Disdukcapil

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pilkada serentak 101 daerah di Indonesia sudah berjalan sejak pukul 07.00 Wib pagi tadi. Namun, bagi masyarakat yang belum memiliki kurat keterangan (suket) atau e-KTP masih memliiki waktu untuk bisa menggunakan hak suaranya.


Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat mengimbau masyarakat untuk segera mengurusnya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) daerah setempat.

“Mereka yang belum memiliki e-KTP atau suket segera urus itu di Disdukcapil masing masing daerah, sehingga masyarakat bisa mendapatkan hak pilihnya. Apalagi sekarang ini waktunya mendesak, pemilihan hanya sampai pukul 13.00 wib,” tegas Yayat, Rabu (15/2).

Yayat mengatakan, hal itu penting, karena pelayanan  Disdukcapil hari ini pun tetap buka. Khususnya lagi untuk menerbitkan suket.

“Kalau tidak terdaftar dan belum dapat e-KTP dan suket segera pagi ini ke Disdukcapil, nanti dapat suket,” timpalnya.

Hanya saja, lanjutnya, bila keadaan terdesak, masyarakat pun bisa langsung datang ke TPS. Termasuk juga bagi warga yang belum dan tidak masuk daftar pemilih bisa langsung minta ke KPPS.

“Nanti petugas KPPS akan berkoordinasi dengan Disdukcapil apakah warga yang bersangkutan bisa menggunakan hak pilihnya atau tidak. Kalau bisa itu nantinya menggunakan DPT tambahan,” tandasnya. (ca/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds