TPS Dilarang Ada di Komplek Militer

Ilustrasi

Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Pelaksanaan Pilkada serentak akan dimulai Rabu (15/2) besok. Di Jawa Barat akan dilaksanakan di tiga daerah yakni Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bekasi.

Kota Cimahi yang dijuluki sebagai kota wisata militer banyak terdapat aset militer dan komplek militer di kota tersebut. Menyikapi hal tersebut Kodam III Siliwangi melalui Kapendam III Siliwangi, Kolonel M Desi Ariyanto menegaskan dalam Pilkada Serentak, Kodam III/Siliwangi akan berada pada posisi netral alias tidak akan berpihak kepada paslon manapun.

Desi menegaskan, wujud dari netralitas tersebut, tidak boleh ada prajurit dan fasilitas apapun yang diizinkan untuk digunakan sebagai fasilitas kegiatan Pilkada, termasuk di dalamnya tidak boleh ada TPS di komplek militer. Hal itu telah sesuai dengan perintah Panglima TNI.
Kapendam menambahkan Pangdam III/Siliwangi telah mempertegas bahwa Prajurit Kodam III Siliwangi tidak boleh dan tidak akan memihak salah satu pasangan dalam Pilkada serentak baik di wilayah Provinsi Banten dan Provinsi Jabar.

“Kodam III/Siliwangi hanya akan berpihak kepada aman, lancar dan suksenya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, institusi Kodam III/Siliwangi akan mengambil sanksi dan tindakan tegas. Apabila ditemukan Prajurit Kodam III/Siliwangi ada yang coba – coba melanggar aturan neteralitas TNI dalam Pilkada serentak ini. (pendam)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …