PSG Jelas Ogah Hancur-hancuran di Malam Valentine

Foto: Zimbio

Foto: Zimbio

POJOKBANDUNG.com, PARIS – Hari kasih sayang dan kota Paris. Sungguh perpaduan yang romantis. Kecuali bagi fans Paris Saint-Germain (PSG) tahun ini. Tepat pada malam Valentine’s Day mereka harus menjalani perjodohan yang tak menyenangkan di babak 16 besar Liga Champions; bertemu Barcelona.


Sejak kaya raya karena curahan uang tak berbatas dari konglomerat Qatar pada 2011, mereka bisa membeli banyak hal. Pemain kelas dunia, prestasi domestik, tapi belum di Liga Champions. Sialnya, sering sekali mereka bertemu dengan Barcelona, termasuk Rabu (15/2) dini hari nanti WIB (siaran langsung SCTV pukul 02.45 WIB).

Sebelum first leg babak 16 besar dini hari nanti di Parc des Princes, selama empat tahun terakhir sudah enam kali PSG dipertemukan dengan Barcelona. Hasilnya, lebih banyak menyakitkan hati para fans ketimbang membahagiakan. Bahkan, dua kali merusak mimpi PSG ke babak berikutnya.

Pada 2012-2013, secara menyakitkan mimpi PSG diakhiri Barcelona pada perempat final Liga Champions. Mereka kalah agregat gol tandang setelah imbang 2-2 di Paris dan seri 1-1 di Barcelona. Musim berikutnya klub berjuluk Les Parisiens itu bisa sedikit lega karena tak bersua Barcelona.

Lalu, pada 2014-2015, Barcelona kembali mengusik mereka. Bukan hanya dua kali, melainkan empat kali. Mereka dua kali bertemu di fase grup dan dua kali di perempat final. Hasilnya, PSG dibikin tersingkir lagi setelah kalah agregat 5-1. Dan, kini, lagi-lagi Barcelona menghadang.

Maxwell dan rekan-rekannya menyadari betul sulitnya mengatasi Barcelona. Dari enam kali bentrok terakhir di Liga Champions, hanya sekali mereka menang, yakni pada  fase grup Liga Champions 2014-2015 di Parc des Princes, 30 September 2014, dengan skor 3-2. Sisanya, tiga kali kalah dan dua seri.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …