Prajurit Kodam Siliwangi Back Up Polri Amankan Pilgub Banten

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Pilkada serentak Provinisi Banten yang akan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu (15/2) besok akan dijaga oleh prajurit Kodam III Siliwangi yang BKO kepada Polda Banten.

Wilayah Provinsi Banten yang masuk wilayah Kodam III Siliwangi, menjadi salah satu prioritas pengamanan dalam Pilkada serentak kali ini. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III Siliwangi, Kolonel Arh M Desi Ariyanto saat dihubungi menyampaikan bahwa sudah ada Prajurit Kodam III/Siliwangi yang BKO Polda Banten dalam rangka Pam Pilkada.

“Semua kemungkinan kerawanan saat ini sudah dipantau dan dideteksi oleh pihak kepolisian, berkaitan dengan hal itu, Polda Jabar telah meminta Prajurit Kodam Siliwangi untuk bergabung di lapangan dengan status BKO, semuanya demi aman dan sukses Pilkada Serentak,” jelas Kolonel Desi, Selasa (14/2/2017) saat dihubungi.

Kapendam menambahkan, jumlah personel yang membackup Polri pada Pilkada di Banten berasal dari satuan di Korem 064 Serang maupun satuan – satuan lain yang ada di bawah komando Pangdam III/Siliwangi.

“Prajurit yang saat ini BKO Polda Banten jumlah disesuaikan dengan permintaan dari Polda yang tentunya telah dipelajari berdasarkan ekskalasi kerawanan – kerawan yang mungkin timbul pada pelaksanaan Pilkada besok. Kalaupun itu masih kurang Pangdam III/Siliwangi juga telah mensiagakan seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi untuk sewaktu – waktu bergerak apabila dibutuhkan,“ jelasnya.

Selain di Banten, pengamanan oleh personel Kodam III Siliwangi juga dilakukan di Kota Cimahi dan Kota Tasikmalaya.

“Di dua kota tersebut juga pasukan kodam diturunkan, untuk membantu Polri mengamankan Pilkada serentak ini,” jelasnya.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Herindra sendiri, menurut Kapendam akan melaksanakan pemantauan pengamanan Pilkada serentak di Jabar dan Banten Rabu besok.

“Pangdam dibantu Kasdam dan seluruh staf sudah pasti akan melaksanakan pemantauan di tiga tempat tersebut,” pungkasnya. (pendam)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …