Pilkada Serentak, Aher Pantau Cimahi, Deddy Mizwar ke Bekasi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan memantau proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Bekasi, Rabu, 15 Februari. Sedangkan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) direncanakan memantau Pilkada Kota Cimahi.


“Insyaalloh besok saya akan mantau beberapa TPS di Kabupaten Bekasi. Sementara pak Gubernur akan mantau pelaksanaan Pilkada di Kota Cimahi,” jelas Deddy kepada wartawan pada acara kunjungan Komite I DPD RI terkait Pengawasan Pilkada Serentak di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (14/2/2017).

Untuk diketahui, Pilkada serentak 2017 di Jabar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, dan Kota Tasikmalaya. Deddy berharap masyarakat bisa berpartisipasi penuh dalam menyalurkan hak politiknya. Meski saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki e-KTP, kata dia, namun bisa diantisipasi dengan surat keterangan.

Dia juga berharap masyarakat bisa segera mengurusi surat pengganti e-KTP itu, mengingat pada tahun 2018 nanti di Jabar akan digelar Pilkada di 16 kabupaten kota termasuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur secara serentak.

“Yang tidak punya e-KTP mereka bisa mengurus di kios-kios Disdukcapil, nggak ada hambatan. Kadang-kadang persoalannya masa bodo jadi golput, tapi uruslah kalau juga belum didaftar,” tegas Deddy.

Disinggung soal kecurangan yang dilakukan timsukses pasangan calon, hal itu merupakan kewenangan dari Bawaslu. Namun hal itu harus diklarifikasi terlebih dahulu.

“Sampai saat ini belum ada masalah, yang masalah DKI, karena ada import (e-KTP) dari satu negara, ini indikasi yang bisa mengarah kepada kecurangan. Kalau di Jabar nggak ada yang diimport dari luar negeri, dan di Jabar nggak ada konflik yang berarti,” tegasnya.

Menurutnya, Pilkada DKI tidak akan berpengaruh ke Pilkada Jabar. “Jakarta ya jakarta dengan seluruh persolanannya, kalau ke Jabar nggak ada hubungan,” katanya. ‎(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …