Makin Panas, Persib Akan Ngotot Lawan Persela Demi Amankan Posisi

Selebrasi gol Sergio van Dijk bersama Febri Hariyadi.

Selebrasi gol Sergio van Dijk bersama Febri Hariyadi.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung tak akan memberi ampun Persela Lamongan dalam partai pamungkas babak Grup Piala Presiden 2017, Jumat (17/2).


Bertengger di puncak klasemen sementara Grup 3 dengan koleksi poin 6, Persib memburu kemenangan.

Ya, wajib menang! Itulah kalimat yang ditegaskan head coach Djadjang Nurdjaman sebelum tim arahannya menghadapi Persela di Stadion Si Jalak Harupat.

Kemenangan memang pantas dibidik karena posisi Persib untuk melaju ke babak 8 besar memang belum aman. Minimal, Persib perlu hasil imbang dari laga kontra Persela. Jika kalah, Persib bisa tersingkir!

Melihat konfigurasi angka di papan klasemen sementara, hasil seri cukup buat menjadi modal Atep dkk berada di puncak klasemen sementara dan melaju langsung ke Babak 8 Besar mengungguli Persela (3 poin), PSM Makassar (3) dan Persiba Balikpapan (0).

“Kita harus menang dalam laga nanti karena juara grup akan bertemu runner-up. Pokoknya harus menang,” tegas Djadjang di Mess Persib, Selasa (14/2).

Jika sampai kalah dari Persela, ungkap Djadjang, Persib terancam tersingkir. Karena, secara head to head, Maung Bandung kalah dari Persela.

Seperti yang diketahui, dalam Piala Presiden 2017 hanya juara grup yang dipastikan melaju langsung ke 8 Besar. Sedangkan tiga slot tersisa diisi tiga runner grup terbaik.

“Untuk jadi juara grup kita tidak boleh kalah. Kalau kalah kita kalah head to head,” kata Djadjang menegaskan.

Lalu, bagaimana jika Persib kalah dari Persela? Dengan koleksi poin kembar 6 di akhir klasemen, Persib kalah head to head  dari Persela. Sebab, dihari yang sama saat Persib berhasil mengalahkan Persiba, Persela menang 1-0 atas PSM.

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …