Komisi V DPRD Jabar Siap Kawal Kebutuhan RSJ Cisarua

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bachri

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bachri

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Komisi V DPRD Jabar, Syamsul Bachri meminta pihak Rumahsakit Jiwa Cisarua jangan putus komunikasi agar semua aspirasi atau masukan bisa terus terpantau oleh lembaga legislatif Provinsi Jawa Barat.


“Saya berharap komunikasi bisa terpelihara dengan baik. Meningkatnya anggaran RSJ yang semula 48 milyar lalu berubah menjadi 56 milyar termasuk  untuk BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) adalah hasil dari komunikasi tadi,” tegas Syamsul, di sela kunjungan kerjanya ke rumah sakit tersebut, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Syamsul mengatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung kebutuhan RSJ Provinsi Jawa Barat tersebut, asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Terlebih RSJ Cisarua kini telah masuk kriteria rumahsakit tipe A.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSJ Provinsi Jawa Barat, dr. Endang Noersita Daim mengatakan, saat ini institusi yang dipimpinnya sudah menerapkan sistem e-Katalog. Sistem ini dirasakannya lebih mempermudah dan cepat dalam menangani berbagai macam tugas.

“Kami juga akan mengembangkan lokasi rehabilitasi agar bisa digunakan oleh umum seperti untuk cafe, camping ground,” katanya.

RSJ Provinsi Jawa Barat, kata Endang, rencana ke depan akan menyediakan fasilitas yang sesuai dengan pasien dari kelas ekonomi menengah ke atas. Selama ini, pasien yang datang mayoritas dari kelas menengah ke bawah. (atp/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …