Gempa Dahsyat Guncang Medan, Warga Berhamburan…

POJOKBANDUNG,.com- Gempa bumidengan kekuatan cukup dahsyat terjadi Selasa (14/2) pukul 03.35.59 WIB di wilayah Deli Serdang.


Gempabumi tektonik kali ini berkekuatan M=5,2. Episenter terletak pada koordinat 3,33 LU – 98,48 BT tepatnya di darat tepatnya pada jarak 35 km arah baratdaya kota Medan pada kedalaman 10 km.

Dilansir dari situs resmi BMKG, dampak gempabumi berdasarkan peta tingkat guncangan (shake map) menunjukkan bahwa di Medan, Binjai, Pancurbatu, Bangunpurba, Sibolangit, Bandarbaru, Kualasiluman, Tanjungmerowa, dan Berastagi mengalami guncangan dalam skala intensitas II SIG-BMKG atau III-IV MMI.

Menurut laporan, gempabumi yang terjadi dirasakan orang banyak dan beberapa warga hingga terbangun dari tidur dan berlarian keluar rumah. Dampak gempabumi pada skala intensitas II SIG-BMKG belum berpotensi menimbulkan kerusakan bangunan. (ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …