Cuit Anas Urbaningrum, Kurang Elok Pilkada Manfaatkan Isu Islam

POJOKBANDUNG.com – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum melalui akun Twitternya mengingatkan agar isu Islam tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pilkada. Memanfaatkan isu Islam di pilkada menurutnya tidak elok.


“Karena itu kurang elok jika untuk kepentingan pilkada lalu memanfaatkan isu Islam,” cuit admin @anasurbaningrum Selasa (14/2/2017).

Cuitan tersebut ditujukan @anasurbaningrum kepada Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akhir-akhir ini rajin mencuit tentang Islam.

Akun Anas sendiri mengawali cuitan dengan kata, “Saya setuju Pak SBY menyatakan, ‘jangan ada Islamophobia di negeri ini’.” *abah,” tulis @anasurbaningrum.

Cuit itu tanggapan terhadap cuit akun SBY @SBYudhoyono sebelumnya, “Umat Islam mesti bersyukur. Semoga kebijakan & langkah pemerintah ini terus berlanjut. Jangan ada Islamopobhia di negeri ini *SBY*”.

Tidak hanya itu, Anas yang juga terpidana kasus korupsi proyek Hambalang dan tindak pidana pencucian uang, menyoroti SBY yang tampil sebagai pejuang Islam jelang Pilkada DKI.

Menurut Anas, Islamophobia tak akan berhasil. Sebab, kenyataan menunjukkan bahwa Islam dan Indonesia tak bisa dipisahkan.

Anas kemudian menohok dengan cuitan selanjutnya. “Teman2 bertanya, apakah saya percaya Pak SBY adalah pembela atau ‘pejuang’ Islam?” sambungnya.

Loading...

loading...

Feeds