Awas.. Petugas Pengawas TPS di Pilkada Cimahi Jangan sampai Kecolongan

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Pilkada Cimahi siap digelar, besok (15/2/2017). Seluruh petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) diminta kritis untuk memantau kejanggalan yang terjadi, maupun ada kesalahan dalam tertib administratif pencoblosan di TPS.


Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Cimahi, Yus Sutaryadi mengharapkan, keberadaan pengawas TPS bisa mengoptimalkan pengawasan.

“Kami harap pengawasan saat proses pungut hitung lebih teliti lagi, jangan sampai terjadi kecurangan atau masalah apapun,” katanya.

Ia mencontohkan, jika saat pencoblosan ada saksi terlambat datang ke TPS, atau tak membawa mandat dari paslon, maka pengawas TPS harus aktif dan melaporkan hal itu kepada pihaknya.

“Saksi yang datang terlambat bisa dikenakan sanksi tidak bisa masuk selama 30 menit. Jadi hal-hal seperti ini harus diperhatikan oleh PTPS,” tuturnya.

Seperti diketahui, Panwaslu Cimahi menyiapkan sebanyak 980 petugas pengawas TPS, dengan sebarannya di Kecamatan Cimahi Tengah sebanyak 285 petugas, Cimahi Utara 258 dan Cimahi Selatan 437.

Sementara itu, H-1 pencoblosan KPU Kota Cimahi mulai melakukan pendistribusian logistik Pilkada kepada Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Selasa (14/2/2017).

Pendistribusian dilakukan dibawah pengawasan ketat petugas keamanan, berupa kotak suara lengkap dengan surat suara, formulir, dan lainnya. Logistik pencoblosan akan disimpan ketua KPPS dengan dikawal aparat kepolisian.  (gat/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …