Ridwan Kamil Siap Revitalisasi Pasar Sarijadi Bak Museum

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- ‎Walikota Bandung Ridwan Kamil akan merevitalisasi Pasar Sarijadi selayak museum.


‎”Pasar yang indentik dengan kotor dan becek akan dibuat menjadi sebuah tempat yang nyaman dan terdapat jiwa seninya. Sehingga pengunjung dan pedagang sama-sama merasa betah saat bertransaksi di pasar Sarijadi ini,” ujar Ridwan Kamil di Pasar Sarijadi, Senin (13/2).

‎‎Revitalisasi mulai dilakukan pada Januari 2015, dan pada Februari 2016 pembangunan sudah 100 persen dan siap ditempati oleh pedagang.

Konsep pembangunan pasar di antaranya 60 persen digunakan untuk pedagang tradisional seperti sayur-sayuran dan akan disediakan tempat untuk food court supaya pengunjung bisa menikmati makanan di tempat.

master_plan_pasar_sarijadi

“Pembangunan sudah selesai 100%, tinggal ditempati oleh para pedagang. Pasar yang identik dengan kotor dan becek akan terbantahkan dengan hadirnya pasar Sarijadi ini. Karena itu, kita akan desain pasar ini seperti musium yang enak dan bersih sehingga pedagang dan pembeli akan sama-sama nyaman saat bertransaksi,” ucapnya.

Ridwan Kamil mengatakan, tembok atau dinding yang berada di Pasar Sarijadi akan dibuat artistik untuk memanjakan mata pengunjung. Diantaranya akan dipasang tanaman menjalar sepanjang tembok dan seni lukis mural yang digambar oleh seniman Kota Bandung.

Ditambah akan dibuat pameran foto pedagang, dimana semua pedagang difoto lalu ditempel di belakang lapak dagangnya.

“Jangan ada dinding yang kosong nanti tembok atau benteng ini coba pasang tanaman menjalar atau pot gantung sehingga segar dilihat. Selain itu semua pedagang difoto lalu fotonya ditempel dibelakang lapaknya, nanti kasih juga gambar mural yang digambar oleh seniman Kota Bandung,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …