Hati-hati, Cimahi Rawan Gangguan Keamanan Selama Pilkada 2017

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

Pasangan calon walikota/wakil walikota dalam ajang Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi siap untuk melakukan pengamanan seluruh tahapan kegiatan pemungutan suara Pilkada serentak 2017 Kota Cimahi, Rabu (15/2/2017).


Hanya saja, sebelum menjalankan tugas, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menekankan pentingnya penyelenggara Pilkada untuk menjaga profesional, demi meredam potensi gangguan keamanan.

Ade mengakui, potensi kerawanan gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Cimahi cukup tinggi. “Kita semua harus sepakat, kami secara internal menyampaikan harus amanah dan menjunjung profesionalitas,” kata Ade di Mapolres Cimahi, Senin (13/2/2017).

Ade mencontohkan, kalau nantinya ada terjadi gugatan dari masyarakat yang merasa tak puas dengan hasil maupun pelayanan penyelenggaraan Pilkada, maka pihak penyelenggara harus mengetahui akar permasalahannya hingga menemukan solusinya.

“Karena, jika pihak penyelenggara memberi jawaban yang ngambang tidak tegas, potensi kerawanan akan meningkat,” terangnya.

Terkait pengamanan, Ade menyebut, sebanyak 1.346 personel Polres siap diterjunkan, dibantu 220 personel Polda Jabar, 250 TNI dan 200 personel Pemda (Satpol PP, Dishub dan Damkar).

“Semua yang terkait (dengan pelaksanaan Pilkada, Red) akan diamankan. Keamanan dari mulai paslon, logistik, kantor penyelenggara dan semua hal yang berkaitan dengan Pilkada sudah kami siapkan,” imbuhnya.

Ade mengungkapkan, seluruh petugas yang telah disiapkan direncanakan untuk terjun memulai pengamanan besok (14/2). Seluruh anggota kepolisian akan melaporkan kegiatan mereka dalam bentuk laporan pelaksanaan tugas, termasuk berkoordinasi dengan petugas KPPS. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …