Beredar, Selebaran DPO Wakil Bupati Cirebon yang Tersandung Korupsi

Kejaksaan Negeri Sumber memasukan Wabup Cirebon sebagai daftar pencairan orang. (Fazri/radarcirebon)

Kejaksaan Negeri Sumber memasukan Wabup Cirebon sebagai daftar pencairan orang. (Fazri/radarcirebon)

POJOKBANDUNG.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumber memasukkan Wakil Bupati (Wabup) Cirebon Tasiya Soemadi dalam daftar pencarian orang (DPO). Kejari Sumber menyebarkan wajah wabup yang akrab disapa Gotas itu dalam daftar pencairan orang.


Selain itu, Kejaksaan Sumber juga meminta kepolisian ikut membantu melakukan pencairan dan penangkapan terhadap pria yang tersandung korupsi dana hibah dan bansos Kabupaten Cirebon itu.

Dalam surat itu terlihat ada dua foto Wabup Gotas. Satu memakai setelan jas dan berpeci, sedangkan gambar satunya memakai pakaian dinas putih. Di surat yang ditandatangani Kasi Pidsus Kejari Sumber H Muhammad Hendra Hidayat SH MH itu,  berisi  biodata  dan ciri-ciri atau identitas Gotas.

Kasi Pidsus Kejari Sumber H Muhammad Hendra Hidayat membenarkan pihaknya telah menetapkan Gotas- panggilan akrab Tasiya Soemadi Al Gotas- sebagai DPO. “Per bulan Februari 2017, kami menyatakan terpidana (Gotas, red) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ujar Hendra, kemarin.

Konfirmasi ke Hendra dilakukan setelah sepanjang siang kemarin beredar surat DPO atas nama Gotas, terutama melalui Whatsapp.

Informasi soal DPO ini kemudian menyebar secara luas. Bahkan sejumlah pihak memasang surat DPO atas nama Gotas di sosial media dan mempertanyakan kebenaran surat itu. (den/via/yuz/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …