Peluang Persib Lolos ke 8 Besar Makin Besar

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung memperbesar peluang untuk lolos ke babak delapan besar turnamen Piala Presiden 2017 Grup C. Setelah mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2).


Dengan kemenangan ini, Persib berhak menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 6 dari dua kali kemenangan. Disusul oleh Persiba dengan poin 3, lalu ada Persela dengan ppoin tiga dan PSM Makassar dengan poin 0.

Jalannya pertandingan

Persib Bandung langsung menggebrag pertahanan Persiba Balikpapan lewat kecepatan yang dimiliki oleh Febri Haryadi. Namun masih konsennya barisan pertahanan Persiba masih mampu menghalau serangan yang dilancarkan Persib.

Menit 5, penonton di Stadion Si Jalak Harupat terdiam. Karena Marlon Da Silva menciptakan gol dari skema serangan balik cepat. Marlon yang bebas dari pengawalan mampu melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak mampu ditepis oleh M Natshir. Persib 0 1 Persiba

Persib berusaha bangkit pada menit 7. Lewat serangan cepat dua pemain, Febri Hariyadi dan Sergio Van Dijk. One two dua pemain tersebut diselesaikan oleh tendangan keras Sergio. Sayangnya tendangannya masih diatas mistar gawang tim Beruang Madu.

Pasca gol yang bersarang digawang M Natshir, Persib melancarkan serangan yang bertubi-tubi. Namun beberapa yang sempat mengancam gawang Kurniawan Kartika. Seperti pada menit 13 melalui Kim Jefrey.

Kim melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun sayangnya tendangannya masih tipis melebar ke sisi kiri gawang Persiba.

Hands Ball di kotak penalti Persiba. Persib mendapatkan keuntungan untuk menyamakan kedudukan pada menit 27 melalui SergioVan Dijk.

Dan gol!!! Seisi stadion Si Jalak Harupat bergemuruh menyambut gol tendang penalti dari pemilik nomor punggung 9 ini. Sergio menendang bola yang tidak dapat diantisipasi kiper Kurniawan Kartika. Persib 1 1 Persiba.

Sampai dengan menit 35, kedua tim memperagakan permainan cepat. Dua-duanya ingin menambah gol dan memastikan kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ahmad Jufriyanto tidak menyurutkan serangannya sampai akhir babak pertama. Mengandalkan dua sayap cepat, Persib memborbardir pertahanan Beruang Madu. Sayangnya penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi skuad besutan Djadjang Nurjaman.

Lagi-lagi dan lagi, peluang Persib Bandung terbuang percuma. Kali ini Sergio gagal memanfaatkan peluang emas didepan gawang Persiba. Ia mendapatkan peluang setelah terjadi kemelut usai mendapatkan umpan melalui sepakan pojok pada menit 43.

Sampai istirahat, kedudukan masih sama kuat 11 untuk kedua tim. Memasuki babak kedua, pelatih Djadjang Nurjaman langsung mengganti dua pemainya. Supardi Natsir dan Dedi Kusnandar masuk menggantikan Henhen Herdiana juga Ahmad Subagja Basith. Sementara dari Persiba, Faria Rofanda ditarik keluar digantikan Melcior Majefat.

10 menit awal babak kedua, kedua tim bermain hati-hati. Tidak ada serangan berarti dari kedua tim yang membahayakan tim lawan.

Serangan sporadis Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil. Sergio Van Dijk menjadi predator untuk kedua kalinya.

Kali ini ia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menciptakan gol setelah menerima umpan silang dari Supardi Natsir pada menit 57. Persib 2 1 Persiba.

Ingin membalas gol, Persiba langsung mengganti pemainnya, Robi Kriswantoro diganti Gideon Victor pada menit 59. Dua menit berselang giliran Persib yang mengganti pemainnya, Atep masuk menggantikan Shohei Matsunaga.

Gol!!! Si Jalak Harupat kembali membahana. Kali ini menyambut gol dari Febri Hariyadi. Sosok wonder kid ini tidak menyia-nyiakan untuk menciptakan gol. Golnya tersebut hasil umpan matang dari Sergio Van Dijk. Persib 3 1 Persiba.

Menit 75, Persiba kembali mengganti pemainnya, Marlon Da Silva dan Melcior Majefat digantikan oleh Ridho Nurcahyo dan Siswanto.

Menit 82, Persib memasukan dua pemainnya, Tantan dan Hariono menggantikan Erick Weeks dan Febri Hariyadi.

Sampai dengan peluit panjang tandan berakhirnya pertandingan tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Persib 3 1 Persiba. (pra)

Susunan pemain

Persib Bandung
Pelatih Djadjang Nurjaman
M Natshir (PG), Henhen Herdiana (Supardi Natsir ’46), Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Kim Jefrey, Ahmad Subagja Basith (Dedi Kusnandar ’46), Shohei Matsunaga (Atep ’61), Erick Weeks (Hariono ’82), Febri Hariyadi (Tantan ’82), Sergio Van Dijk.

Persiba Balikpapan
Pelatih Timo Scheunemann
Kurniawan Kartika (PG), Absor Fauzi, Dedimar Ferreira, Iqbal Samad, Bryan Cesar Ramadhan, Fengky Tornado, Masahito Noto, Faria Rofanda (Melcior Majefat ’46, Siswanto ’75)), Heri Susanto, Marlon Da Silva (Ridho Nurcahyo ’75), Robi Kriswantoro (Gideon Victor ’59).

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …