Nongkrong di Gasibu Makin Asyik, Ada Air Mancur Menari, Trek Lari, dan Perpustakaan

AIR MANCUR: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai ujicoba air mancur Lapangan Gasibu setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pukul 19.20-21.00.

AIR MANCUR: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai ujicoba air mancur Lapangan Gasibu setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pukul 19.20-21.00.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lapangan Gasibu kini tampil lebih menawan dengan air mancur yang bisa menari mengikuti irama musik. Kelengkapan fasilitas ini dipastikan dapat lebih memanjakan para pengunjung yang datang untuk melepas rasa penat atau berolahraga.


Dua kolam membingkai indah di depan Gedung Sate dilengkapi 124 nozzle atau pipa semprot, yang semburannya bisa disesuaikan dengan ritme musik. Terlebih di malam hari, air mancur ini terpasang menarik dengan pancaran cahaya lampu, semakin menambah keindahan malam dengan latar Gedung Sate.

Lapangan Gasibu yang sudah menjadi ikon Jawa Barat ini juga dilengkapi dengan jogging track dan perpustakaan. Kelengkapan fasilitas ini semakin memanjakan masyarakat yang berkunjung ke sana.

Meski ruang publik itu milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tetapi pembiayaan beragam fasilitas itu didanai oleh PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau biasa disebut bank bjb melalui dana Coorporate D Responsibility (CSR)-nya.

Fasilitas itu sudah diresmikan pada 16 September 2016 lalu oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan. Momentum itu dilaksanakan sekaligus menyambut dan melepas pelari kirab api PON XIX 2016.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb, Hakim Putratama mengatakan, penyaluran dana CSR itu bertujuan untuk memaksimalkan fungsi Lapangan Gasibu sebagai ruang publik. Jika dulu Gasibu hanya sebatas tempat kari atau berolahraga, kini masyarakat juga bisa menambah pengetahuan dengan membaca buku yang terkoleksi di perpustakaan.

“Trek lari saat ini sudah sangat memadai dan menarik dengan warna biru muda-biru tua yang merupakan keycolourbank bjb,” ujar Hakim, di Gedung Sate, Bandung, belum lama ini.

Sementara itu, air mancur yang dapat menari mengikuti irama musik dapat menjadi magnet besar dari penataan ulang kawasan Gasibu. Hal ini dibuktikan banyaknya masyarakat yang datang untuk menyaksikan pemutaran air mancur setiap pukul 18.00-21.00 WIB.

Perpustakaan yang merupakan bagian dari penataan ulang kawasan Gasibu, bank bjb memberikan bantuan berupa 3.500 koleksi buku serta 10 perangkat komputer yang memuat e-book untuk dinikmati masyarakat. Perpustakaan ini nantinya secara operasional akan dikelola oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapupsida) Provinsi Jawa Barat.

“Harapan besar kami, air mancur, perpustakaan, trek lari di Lapangan Gasibu dapat memberi manfaat bagi warga Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Hakim. (Atp)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …