Menang Dramatis, Persela Come Back

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persela Lamongan akhirnya dapat memenangkan laga melawan PSM Makassar pada pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2) sore.


Dua gol kemenangan dari Persela diciptakan oleh pemain muda Nur Hardianto. Sementar gol PSM diciptakan Hosseini Pouya pada babal pertama.

Jalannya pertandingan

PSM dan Persela enggan bermain terbuka pada awal-awal babak pertama. Kedua tim masih meraba-raba kekuatan lawannya.

Baru pada menit ke-10, PS$ mulai menggebrak pertahanan Laskar Joko Tingkir. Dimana Ferdinan Sinaga mempunyai peluang emas untuk menjadi gol.

Sayangnya, sepakan keras dari dalam kotak penalti, hasil umpan dari Ridwan Tawainela dapat diblok oleh Ferdiansyah.

Terus menyerang anak-anak asuh Robert Rene mendapatkan hasil. Pada menit 20, Hosseini Poya mencetak gol melalui sundulan. Golnya tersebut memanfaatkan umpan silang dari Ridwan Tawainela pada sisi kanan.

Seaakan tersentak, Persela mencoba bangkit. Pada menit 21, Ivan Carlos mendapatkan peluang emas. Sayang sepakannya masih melebar disisi kanan gawang Hilman Syah.

Menit 24, Persela mampu menciptakan gol melalui kaki Marcio Rozario, setelah memanfaatkan kemelut di gawang PSM. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Marcio dianggap offside.

Setelah tertinggal gol pada menit 20, Persela melakukan serangan sporadis ke gawang PSM. Namun dari brbrtapa serangannya masih terbentur oleh tembok kokoh pertahanan tim Juku Eja yang dioraganisir oleh Zulkifli Syukur.

Hingga paruh waktu, kedudukan masih 1-0 untuk PSM. Memasuki babak kedua, dua pelatih mengganti pemainnya.

Dari kubu Persela, Zainal Arifin dan Edy Gunawan masuk menggantikan, Ken Matsumoto dan Robby Wirawan. Sementara dikubu PSM, Hilman Syah dan Ridwan Tawainela digantikan oleh Syaiful dan Ghozali Siregar.

10 menit setelah kick off babak kedua, kedua tim belum mampu menciptakan gol. PSM 1 0 Persela. Menit 57, Rene kembali mengganti pemainnya, Arthur Irawan ditarik keluar digantikan Fathul Rachman.

Menit 69, untuk menyegarkan skuad, Heri Kiswanto kembali mengganti pemainnya, kali ini Eka Ramdani dan Ahmadi Birrul digantikan oleh Taufiq dan Nur Hardianto.

Sampai dengan meit 70 kedua tim belum mampu menjebol gawang masing+nasing lawan.

Gol menit 73 untuk Persela. Pemain yang baru masuk, Nur Hardianto menceploskan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan dari Saddil Ramdani. Hardianto tidak menyia-nyiakan peluang, dirinya melakukan tendangan keras di dalam kotak penalti. PSM 1 1 Persela.

Setelah disamakan kedudukan, PSM kembali mengganti pemainnya. Kali ini Hosseini Poya diganti Andri dan M Rahmat digantikan oleh Arfan.

Menit 80, Nur Hadianto kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia tidak membuang peluang setelah mendapatkan umpan dari Sadill Ramdani. PSM 1 2 Persela.

Memasuki menit 85, Persela mengganti dua pemain bertahannya. Samsul Arifin digantikan Eky Taufiq dan Aang Suparman digantikan Zainal Haq. Pergantian ini disinyalir untuk mempertahankan kedudukan dari Persela.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Slamet, PSM harus mengakui keunggulan Persela Lamongan.

Susunan pemain
PSM Makassar
Pelatih Robert Rene Alberst

Hilmansyah (Syaiful ’46) (PG), Arthur Irawan (Fathul Rahman ’57), Asnawi Mangkualam, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Rizky Pellu, Ferdinan Sinaga, Hosseiini Pouya (Andri ’75), M Rahmat (Arfan ’75), Ridwan Tawainela (Ghozali Siregar ’46).

Persela Lamongan
Pelatih Heri Kiswanto

Ferdiansyah (PG), Aang Suparman, Agung Pribadi, Samsul Arifin, Robby Wirawan (Zainal Arifin ’46), Eka Ramdani (Nur Hardianto ’69), Ken Matsumoto (Edy Gunawan ’46), Ahmad Birrul (Taufiq ’69), Ivan Carlos, Marcio Rozario, Saddil Ramdani.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …