POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Aliran air PDAM ke warga tersendat akibat tingginya sedimentasi di Kolan Tando Harian (KTH) PLTA Cikalong.
“Sedimentasi di Kolan Tando Harian ( KTH ) PLTA Cikalong cukuptinggi, ini menyebabkan terjadinya pendangkalan debit air pada Kolan Tando Harian ( KTH ) serta terdapat gangguan pada Seal Main Valve Unit 3,” ujar Direktur Utama ( Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi.
Karenanya, untuk menjaga kualitas, kontiunitas dan kuantitas ( K3 ) produksi maka diperlukan pengurasan lumpur atau sedimentasi dan perbaikan Seal Main Valve Unit 3 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 11 – 12 Pebruari 2017 pada pukul 07.00 sampai dengan 16.00 WIB sehingga suplay aliran air untuk pelanggan PDAM Tirtawening Kota Bandung selama empat sampai enam hari akan terganggu mulai hari Senin tanggal 13 Pebruari 2017.
“Jadi aliran air akan terganggu mulai ari Senin, mungkin akan selama satu minggu,” tambah Sonny.
Sonny mengatakan, pihaknya berupaya menyelesaikan secepat mungkin agar aliran air dapat mengalir seperti sediakala.
Adapun daerah-daerah yang terganggu aliran airnya adalah :
• Area Pelayanan Bandung Wilayah Timur :
Daerah Komplek Riung Bandung dsk, Daerah Cipamokolan Sentosa Asih dsk, Daerah Margahayu Raya dsk, Daerah Ciwastra dsk, Daerah Pasir Pogor dsk, Daerah Buahbatu dsk, Daerah Kiaracondong dsk, Daerah Kebon Jayanti dsk, Daerah Kebon Kangkung dsk, Daerah Binong Jati dsk, Daerah Babakan sari dsk, Daerah Cicaheum dsk dan Daerah Komplek Antapani.
• Area Pelayanan Bandung Wilayah Barat :
Daerah Ir. H. Djuanda dsk, Daerah Tamblong dsk, Daerah Merdeka dsk, Daerah Lengkong Besar dsk, Daerah Buahbatu dsk, Daerah Moch Toha dsk, Daerah Pungkur dsk, Daerah Kopo dsk, Daerah Cibaduyut dsk, Daerah Padjajaran dsk, Daerah Maleber dsk, Daerah Garuda dsk, Daerah Rajawali Timur dsk, Daerah Suryani dsk, Daerah Pagarsih dsk, Daerah Babakan Ciparay dsk dan Daerah Astana Anyar dan sekitarnya.
Kepada pelanggan yang akan melaporkan pengaduan mengenai tidak ada air dapat menghubungi no. telepon sebagai berikut :
• URC Wilayah Bandung Timur : 022 – 7204227
• URC Wilayah Bandung Barat : 022 – 6017849
“Kepada sebagian pelanggan yang aliran airnya terganggu kami mohon maaf yang sebesar -besarnya,”katanya.
Dan bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan air tangki dapat memesan di Kantor Pelayanan Unit Bisnis Tangki Air Minum Jl. Suparati No. 67 Bandung, No. Telepon (022) 2507993 dan No. WhatsApp 082127242863. (mur)