Di Hadapan Bobotoh, Persiba Hanya Perlu Bermain Lepas

Pelatih Persiba Timo Scheunemann. (ist)

Pelatih Persiba Timo Scheunemann. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persib Bandung dan Persiba Balikpapan bakal saling jegal di pertandingan lanjutan Grup 3 Piala Presiden 2017, malam nanti- live SCTV pukul 18.30 Wib.


Kemenangan memiliki makna penting bagi keduanya. Pemenang dalam duel ini berhak memimpin klasemen sementara Grup 3.

Hanya saja, pelatih Persiba Timo Scheunemann memastikan timnya tak memasang target muluk dalam pertandingan nanti.

Hal demikian, diungkapkan Timo, karena dia memang hanya ingin menjadikan Piala Presiden sebagai ajang persiapan menuju Liga 1.

“Kita kan persiapan ini untuk Liga 1 jadi kita tidak mencari menang, seri, kalah. Di Balikpapan kotanya sedang ulang tahun, sorry kita punya tujuan itu Liga 1,” ungkap Timo.

Dalam pertandingan Timo hanya menekankan pemainnya agar bermain lepas di Stadion Si Jalak Harupat. Tak seperti saat meladeni Persela di laga pertama. Menurutnya, pemainnya tak bermain lepas hingga hanya menang tipis 1-0.

“Untuk persiapan ke Liga 1 kita membutuhkan pemain bisa menerapkan apa yang selama ini kita jalani dalam latihan, jadi tujuannya itu. Yang saya harapkan dari pemain mereka bisa main lepas sama Persib karena lawan Persela tidak main lepas,” ujar Timo.

“Hasil urusan belakangan. Walaupun demikian saya yakin kalau pemain disiplin dalam bertahan menerapkan sistem kita dengan penuh konsentrasi saat memegang bola dan mereka bisa bermain lepas hasil akan datang dengan sendirinya,” tambahnya.

Persib dan Persiba saat ini mengantongi poin kembar tiga di papan klasemen sementara Grup 3. Persib menang tipis 1-0 atas PSM Makassar di pertandingan pertama pekan lalu.

Timo kembali menegaskan poin tak menjadi target bagi timnya di Piala Presiden. “Poin saat ini bukan tujuan, Kalau Liga 1 sudah pasti poin. Maunya main bagus, cara main bagus dan menang kan begitu karena sepak bola entertainment itu kalau Liga 1 utamanya menang karena ada klasemen dan sebagainya. Tapi sekarang tujuannya gimana caranya bisa bermain lepas walau di bawah tekanan,” pungkasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …