Bonus Atlet PON Peparnas Jawa Barat Cair, Selamat!

Kontingen Jawa Barat dalam PON XIX. (ist)

Kontingen Jawa Barat dalam PON XIX. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi tersalurkannya penghargaan berupa uang “kadeudeuh” untuk para atlet PON XIX dan Peparnas XV, kontingen Jawa Barat.


Sebagaimana diketahui, uang kadeudeuh bagi atlet berprestasi peraih medali emas termasuk pelatih dan ofisial itu telah diserahkan secara serentak di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (8/2/2017). Secara keseluruhan, nilai uang yang diserahkan mencapai Rp 238,32 miliar.

“Selamat kepada semua atlet yang sudah juara di event PON dan Peparnas 2016. Hari ini mungkin kebahagiaan bagi mereka atas prestasi yang sudah diraih yaitu mereka mendapatkan bonus yang mungkin selama ini sudah ditunggu-tunggu,” ujar Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, usai acara penyerahan bonus atlet tersebut.

Ineu menegaskan, pihaknya bersama pemerintah telah menepati janji itu tepat waktu, yakni di bulan Februari. Perhatian berupa bonus itu menurutnya sudah menjadi komitmen bersama, terlebih prestasi Provinsi Jawa Barat pada perhelatan PON dan Peparnas yang digelar di Jawa Barat itu membuahkan prestasi gemilang sebagai juara umum dengan perolehan 213 medali emas.

“Ketika kita menjadi Jabar kahiji, walaupun atlet pada saat itu setidaknya ingin langsung, tapi tidak mungkin juga dengan jumlah 200 milyar lebih. Untuk bonus ini perlu panganggaran khusus, tidak mungkin di (APBD) perubahan,” tandas Ineu.

Sukses kontingen Jabar dalam PON dan Peparnas, lanjut dia, adalah buah kerja keras seluruh elemen. Apalagi komitmen target pencapaian catur sukses yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus didukung secara kuat oleh seluruh pihak.

“Sudah menjadi tugas kami di DPRD bergerak di legislasi, regulasi dan anggaran, khususnya untuk menetapkan ini,” ucapnya.

Soal keamanan, juga sukses karena ditopang langsung oleh jajaran Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi, serta elemen pemerintah dan masyarakat. “Kapolda dan Pangdam kebetulan juga ketua kontingen, telah berkonsentrasi untuk memenangkan PON dan Peparnas, Alhamdulillah juga sukses,” ujar Ineu.

Dari sisi penyelenggaraan, jelas menjadi sorotan masyarakat se-tanah air. Dia mengaku sangat bersyukur karena penyelenggaraan terbilang aman dan sukses.

Terakhir, kata Ineu, penyelesaian laporan-laporan administrasi, pihaknya berharap penilaian BPKP yang sudah menyatakan bahwa kedua even itu bersih, merupakan buah dari komitmen yang telah dibangun oleh seluruh kepanitiaan PB PON dan Peparnas 2016 yang lalu. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds