Ingat Ya, Pelajar di Jabar Dilarang Rayakan Valentine Day

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat resmi menerbitkan surat edaran terait larangan merayakan hari kasih sayang alias Valentine Day pada 14 Februari 2017 kepada‎ peserta didik di Jawa Barat.


Surat dengan nomor 430/7618-Set Disdik telah ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi, Jumat (10/2).

Surat tersebut ditujukan terhadap seluruh kepala dinas pendidikan di kota dan kabupaten di Jabar, Kepala BP3 di wilayah I-VII serta kepala sekolah SMK dan SMA.

Segenap jajaran Dinas Pendidikan dan guru se-Jawa Barat diperintahkan untuk memantau peserta didik agar terhindar dari aktivitas perayaan Valentine Day.

Menanggapi larangan tersebut, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya, mengapresiasinya.

“Ini langkah bagus yang menunjukkan visi dan ketegasan beliau mewujudkan pendidikan karakter bagi seluruh peserta didik di Jawa Barat,” ujar politisi PKS dari Dapil Karawang-Purwakarta itu di sela aktivitas kunjungan kerja ke Bogor dan Karawang.

“Selama ini, V-Day sudah ditolak oleh berbagai pihak yang peduli dengan moralitas generasi muda kita. Asalnya juga dari budaya barat yang serba permisif, dan efek negatifnya sangat berbahaya bagi moralitas bangsa kita. Semoga seruan ini bisa menjadi pemicu gerakan masif untuk mencegah praktek hubungan bebas di kalangan anak-anak kita,” timpalnya. (mun)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …