Andi Malarangeng di Sukamiskin.. Tangan Kiri Diperban, Jari Manis dan Kelingkingnya Patah

Andi Mallarangeng (tengah) mengisi hari-harinya di Lapas Sukamiskin dengan berbagai kegiatan.

Andi Mallarangeng (tengah) mengisi hari-harinya di Lapas Sukamiskin dengan berbagai kegiatan.

POJOKBANDUNG.com- Mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng tetap berkarya meski berada di balik jeruji penjara. Sebuah buku disiapkannya sebelum bebas.


Lembang Pemasyarakatan (Lapas) Sukamismin di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 31 Januari. Waktu makan siang sudah tiba. Pesanan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin sudah tersedia di saung. Tiba-tiba muncul Andi Mallarangeng.

Masih dengan senyum khasnya yang begitu dikenal publik ketika menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga. Di Sukamiskin, pria berkumis ini disapa Daeng Anto.

Ajakan makan oleh Ilham ditolaknya. Katanya ia baru saja makan. “Eh bagaimana kabar-ta dik?” ucapnya sambil bersalaman dengan penulis yang menyapanya.

Pria 53 tahun ini tampak bugar. Sayangnya, tangan kirinya sedang diperban. Jari manis dan kelingkingnya patah. Sehari sebelumnya ia cedera saat main basket di lapas tersebut. Soal olahraga, Andi Mallarangeng memang jagonya.

Semua olahraga digelutinya. Warga binaan lainnya pun mengakui kehebatan sang mantan menteri dalam olahraga. Bahkan, di tenis lapangan, ia dijuluki “raja” di Sukamiskin.

“Sekarang pun masih bisa main. Yang sakit kan tangan kiri. Pegang raket pakai tangan kanan. Kiri ini masih bisa angkat bola,” katanya sampil memeragakan gaya mengangkat bola, lalu melakukan servis.

Andi Mallarangeng tak banyak berubah. Masih ramah. Senyum tak pernah lepas dari wajahnya. Dengan riang dia menceritakan kehidupannya selama di Sukamiskin.

Tak hanya aktif berolahraga. Kakak Choel Mallarangeng ini juga rajin ikut kajian agama. Setiap ada pemateri dari luar, pasti ia hadir. Salat? Jangan tanya. Tak ada waktu yang ia lewatkan.

Begitu pun kegiatan bermusik. Fasilitas band yang tersedia dalam lapas, sering ia manfaatkan untuk mengisi waktu luangnya.

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …