Willie Overtoom Segera Berlatih Bersama Persib

Willie Overtoom

Willie Overtoom

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung tak mau dipusingkan dengan banyaknya gelandang serang yang melamar. Head Coach Djadjang Nurdjaman menyebut ada sekitar 10 pemain yang telah melamar.


Namun, ia menegaskan, hanya akan fokus terhadap dua pemain bidikannya selama ini, Willie Overtoom (Kamerun) dan Mirko Livaja (Kroasia).

Kedua pemain itu tak lama lagi akan merapat ke Bandung. Meskipun, dia belum mengetahui kapan waktu pastinya.

“Kebanyakan pemain yang melamar pemain asal Eropa. Jadi, saya fokus menunggu yang dua dulu saja (Overtoom dan Livaja),” ucap Djadjang.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan. Kami tunggu saja semoga cepat datang,” timpalnya. “Saya dengar Mirko Livaja sedang memperpanjang paspor dan visa, malah informasi yang saya dapat Overtoom yang akan lebih duluan datang,” tegasnya.

Untuk Livaja, Djadjang mengatakan, perlu menjalani seleksi terlebih dulu. Tapi sebaliknya perlakukan khusus diberikan bagi Overtoom, yang tidak lagi perlu melalui proses seleksi.

Itu, terang Djadjang, karena pemain yang lama berkiprah di Belanda itu memang tak mau diseleksi. Karena itu, saat Overtoom sudah berada di Bandung, kemungkinan akan langsung dimainkan di turnamen Piala Presiden 2017.

“Sementara ini kalau saya lihat penampilannya bagus, apalagi dia direkomendasikan Sergio.  Tapi, ragunya dia tidak banyak bermain, kalau dia jelek tidak mungkin saya paksakan,” ungkapnya.

Djadjang mengatakan, akan memberikan waktu bagi Overtoom melewati tiga laga Piala Presiden. “Bagi saya pribadi dalam melihat kemampuan pemain tidak butuh lama, termasuk memperhitungkan adaptasi,” katanya.

Sementara untuk Livaja sudah pasti harus seleksi. “Saya punya keyakinan salah satu di antara dua ini masuk ke Persib. Kalau bagus dua-duanya, tinggal menunggu regulasi saja,” tuturnya..

Regulasi yang dimaksudkan adalah terkait dengan pemain asing yang bisa dimainkan di Liga 1, yakni 2+1, atau dua pemain non-Asia plus satu pemain Asia. Tapi menurutnya, bisa jadi regulasi yang juga sudah diterapkan di Piala Presiden 2017 berubah di Liga 1 mendatang. (pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …