Warga Jabar, Simak Imbauan Gubernur dan Kapolda Soal Aksi 112

Massa pada aksi damai 4 November 2016 lalu di depan Masjid Istiqlal (Imam Husein/Jawa Pos)

Massa pada aksi damai 4 November 2016 lalu di depan Masjid Istiqlal (Imam Husein/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak mengikuti aksi damai 112 pada 11 Februari di Jakarta.


Pasalnya, ia katakan, aksi 112 tersebut berlangsung dilakukan menjelang masa tenang kampanye Pilkada DKI Jakarta.

“Lebih baik berdoa di rumah saja. Saya imbau kepada seluruh masyarakat Jabar tidak berangkat ke Jakarta,” ujar Anton, Kamis (9/2).

Hal senada juga diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ia mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak ke Jakarta, Sabtu (11/2).

“Kalau mau berdoa kan bisa dirumah atau sholat subuh berjamaah di masjid. Tidak perlu berbondong-bondong ke Jakarta,” katanya.

Terpisah, Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi  menyampaikan hal senada. Setelah melakukan pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Mapolres Cimahi, Kamis (9/2), Ade mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya (Cimahi, Kab Bandung Barat) untuk melakukan kegiatan positif lainnya di wilayah masing-masing.

Seperti diketahui, Kota Cimahi juga akan menggelar Pilkada serentak pada 15 Februari mendatang. “Hasil koordinasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat, mereka sepakat tidak ikut serta dalam aksi long march nanti,” ujarnya.

Namun, Ade menyatakan imbauan itu bukan berarti pihaknya melarang masyarakat yang tetap akan mengikuti aksi 112.

Pihaknya, kata Ade, sejauh ini belum menerima laporan terkait akan adanya massa di wilayah hukumnya yang menyatakan akan bertolak ke Jakarta. “Belum ada laporan sampai saat ini. Kalaupun ada, hendaknya mempertimbangkan kembali,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) memastikan tidak ada pembatalan pelaksanaan aksi damai 112. Pasalnya, aksi tersebut tidak melanggar undang-undang yang berlaku.

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …