Warga Jabar, Simak Imbauan Gubernur dan Kapolda Soal Aksi 112

Massa pada aksi damai 4 November 2016 lalu di depan Masjid Istiqlal (Imam Husein/Jawa Pos)

Massa pada aksi damai 4 November 2016 lalu di depan Masjid Istiqlal (Imam Husein/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak mengikuti aksi damai 112 pada 11 Februari di Jakarta.


Pasalnya, ia katakan, aksi 112 tersebut berlangsung dilakukan menjelang masa tenang kampanye Pilkada DKI Jakarta.

“Lebih baik berdoa di rumah saja. Saya imbau kepada seluruh masyarakat Jabar tidak berangkat ke Jakarta,” ujar Anton, Kamis (9/2).

Hal senada juga diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ia mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak ke Jakarta, Sabtu (11/2).

“Kalau mau berdoa kan bisa dirumah atau sholat subuh berjamaah di masjid. Tidak perlu berbondong-bondong ke Jakarta,” katanya.

Terpisah, Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi  menyampaikan hal senada. Setelah melakukan pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Mapolres Cimahi, Kamis (9/2), Ade mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya (Cimahi, Kab Bandung Barat) untuk melakukan kegiatan positif lainnya di wilayah masing-masing.

Seperti diketahui, Kota Cimahi juga akan menggelar Pilkada serentak pada 15 Februari mendatang. “Hasil koordinasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat, mereka sepakat tidak ikut serta dalam aksi long march nanti,” ujarnya.

Namun, Ade menyatakan imbauan itu bukan berarti pihaknya melarang masyarakat yang tetap akan mengikuti aksi 112.

Pihaknya, kata Ade, sejauh ini belum menerima laporan terkait akan adanya massa di wilayah hukumnya yang menyatakan akan bertolak ke Jakarta. “Belum ada laporan sampai saat ini. Kalaupun ada, hendaknya mempertimbangkan kembali,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) memastikan tidak ada pembatalan pelaksanaan aksi damai 112. Pasalnya, aksi tersebut tidak melanggar undang-undang yang berlaku.

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …