PB PON/Peparnas 2016 Tuntas Recovery Rumput Stadion GBLA

Ketua Harian PB PON/Peparnas 2016 Iwa Karniwa saat mengecek rumput Stadion GBLA,  Jumat (10/2/2017). (Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung)

Ketua Harian PB PON/Peparnas 2016 Iwa Karniwa saat mengecek rumput Stadion GBLA, Jumat (10/2/2017). (Foto: Atep Kurniawan/Pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengurus Besar PON/Peparnas 2016, hari ini (Jumat, 10/2/2017), tuntas melaksanakan perbaikan rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Kota Bandung.


Ketua Harian PB PON/Peparnas 2016 Iwa Karniwa, Kabid Upacara PON/Peparnas 2016 Nunung Sobari serta tim recovery rumput, menandai berakhirnya tugas penanganan rumput itu dengan prosesi potong tumpeng di stadion tersebut siang hari tadi.

Iwa Karniwa mengatakan, kondisi rumput kini bisa dipastikan sudah kembali normal dengan kondisi 99persen. Tinggal menunggu pertumbuhan rumput secara sempurna, Maret mendatang lapangan kembali bisa dipakai untuk pertandingan.

“Selanjutnya proses perawatan akan diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung. Tugas kita dari PB PON sudah selesai,” katanya.

Dikatakan, persoalan rumput stadion ini benar-benar menjadi perhatian serius pasca digunakan upacara pembukaan PON. Terlebih GBLA merupakan stadion kebanggaan warga Jawa Barat.

“Saya juga senang main bola, walupun ada tenaga untuk lari tidak ada untuk nendang. Itu waktu pertandingan di tingkat RW. Adapun bisa nendang, malah sepatunya yang terlempar… ha ha ha,” ucapnya, berseloroh.

Seperti diketahui, rumput GBLA mengalami kerusakan setelah digunakan prosesi pembukaan dan penutupan upacara PON XIX 2016. Rumput berubah menguning karena tertutup lapisan triplek berpori selama dua minggu. Proses perbaikan sempat tersendat dengan penyelenggaraan Peparnas XV 2016 selama 10 hari dan kegiatan Pramuka yang dilaksanakan belum lama ini. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …