Napi Plesiran, Enam Petugas Lapas Sukamiskin Kena Sanksi

Lapas Sukamiskin Bandung (ist)

Lapas Sukamiskin Bandung (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Enam petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Sukamiskin terbukti melanggar prosedur saat mengawal narapidana Anggoro Wijoyo dan Romi Herton.


Para petugas Lapas tersebut akan dikenai sanksi lantaran tidak melakukan pengawalan melekat kepada narapidana.

“Kalau izin semuanya sudah sesuai prosedur. Cuma para narapidana ini meminta perpanjangan waktu agar tidak langsung kembali ke Lapas,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kanwil Jawa Barat, Molyanto di Lapas Klas I Sukamiskin Bandung Jawa Barat.

Molyanto menuturkan untuk Anggoro, petugas Lapas memberikan izin berobat keluar Lapas sebanyak 4 kali yakni tanggal 16, 21 September dan 14,29 Desember 2016.

“Alasannya berobat komplikasi gula, namun setelah berobat yang bersangkutan tidak langsung kembali ke Lapas, namun pergi ke apartemen,” tuturnya.

Sedangkan untuk Romi Herton, menurutnya, izin dikeluarkan yaitu 28-29 November 2016 dengan alasan menengok anaknya di Palembang.

“Izin luar biasa untuk menengok anak yang sakit di RS Saritas Palembang. Namun terjadi penyimpangan, karena dalam izin dinyatakan dengan tegas, apabila bermalam, harus di Lapas kelas 1 Palembang,” katanya.

Tidak hanya itu, bebasnya Romi plesiran kembali terulang pada 15 Desember 2016 dengan izin berobat di Rumah Sakit Hermina Kota Bandung Jawa Barat.

Namun ternyata mantan Wali Kota Palembang ini mengunjungi istri mudanya Lisa Zako di Jalan Kuningan Raya Nomor 101, Kelurahan Antapani Tengah, Bandung.

(rmo/nif/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …