Tidak Bawa Atribut, Persis Persilakan Anggotanya Ikut Aksi 112

ilustrasi aksi

ilustrasi aksi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) tak mempersoalkan jika anggotanya ikut dalam aksi 112 di Jakarta pada Sabtu 11 Februari mendatang.‎ Hanya saja, pengurus organisasi sepakat untuk melarang anggota Persis yang ikut untuk tidak mengenakan atribut organisasi.
“Terkait aksi 112, Persis mempersilakan warganya yang ingin bergabung apabila aksi itu telah mendapat ijin dan agenda yang jelas. Terutama warga jamiyah yang berada di Jakarta,” kata Wakil Ketua Umum PP Persis, Jeje Jaenudin kepada wartawan, Kamis (9/2/2017).


Namun, kata Jeje, pihaknya tidak menargetkan kapasitas anggota Persis yang akan turut hadir dalam aksi tersebut.‎ Hanya saja, para anggota dari berbagai cabang telah memberitahukan perihal rencana keikutsertaannya.

“Sudah ada ratusan yang lapor, tapi tidak boleh bawa atribut organisasi,” tegasnya.

Menurutnya, meski aksi itu berdekatan dengan jadwal pencoblosan Pilgub DKI 2017, 15 Februari mendatang, namun terkait gerakan 112‎ Persis tetap solid dan menjadi bagian dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia.

“Persis tetap solid dan menjadi bagian GNPF yang mendukung seluruh kegiatan dan perjuangannya,” tegas Jeje.

Dia mengimbau seluruh jamaah Persis yang turut dalam aksi agar menjunjung tinggi kondusivitas. “Lakukan dengan penuh kedamaian, tertib, santun dan menjauhi provokasi,” serunya. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …