Forkopimda Klaim Jabar Kondusif Jelang Pilkada Serentak‎ 15 Februari

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – ‎Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat mengklaim tak lagi ada persoalan di wilayah Jabar menjelang Pilkada serentak, 15 Februari mendatang.


Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan siap melaksanakan amanat demokrasi secara nasional itu di tiga daerah, Kota Cimahi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Tasikmalaya. Kesiapan ini menurutnya, ditegaskan dalam sebuah forum yang terdiri dari Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Ketua DPRD Jabar dan Kepala Kerjaksaan Tinggi.

“Ini adalah pertemuan rutin. Forkopimda‎ dalam menyikapi berbagai hal yang menyangkut pembangunan dan kondisi kemasyarakatan, khususnya menyangkut ketertiban masyarakat guna menciptakan Jabar kondusif,” ungkap Aher, usai pertemuan tersebut, di Gedung Sate, Bandung, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya kondusivitas harus dijaga dengan serius karena Jawa Barat merupakan rumah besar bagi lintas etnis, agama dan budaya. Kebhinekaan akan menjadi ciri khas dan menjadi kekuatan bangsa da‎lam berbagai program pembangunan.

“Kebersamaan dan kekompakan masyarakat Jabar selalu terpelihara dalam berbagai kegiatan akbar, baik dalam lingkup politik‎ seperti Pemilu Presiden, legislatif, dan pemilu kepala daerah, hingga ajang olahraga seperti PON dan Peparnas.

“Pilkada serentak di Jabar tahun 2015 telah berlangsung demokratis, aman dan damai tanpa adanya gangguan berarti,” ucap Aher.

Menurutnya, keamanan itu merupakan pertanda bahwa karakter masyarakat Sunda‎ masih kentara sangat kuat, yang tercermin dalam filosofi silih asah, silih asih, dan silih asuh.

“Jabar kondusif harus terus diperjuangkan. Saya mengajak semua berdoa, pada subuh berjamaah di masjid-masjid, semoga Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan bagi Jabar, menjaga silaturahim yang sudah terjaga ini,” pungkas Aher. (atp/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …