Andalkan Pemerintah Saja Tak Cukup untuk Menjamin Kondusifitas Pilkada Serentak

Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari

‎POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menegaskan, peran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) tak ada artinya jika tidak mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam mengawal ‎penyelenggaraan Pilkada serentak 15 Februari mendatang.


“Kami yakin bukan cuma pemerintah yang bisa menjaga kondusivitas kalau tidak didukung oleh seluruh masyarakat Jawa Barat. Maka harus didorong oleh seluruh elemen dengan tulus ikhlas untuk melaksanakan apa yang telah diimbau,” ungkap Ineu, usai pertemuan antar pimpinan Muspida‎, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/2/2017).

Dia berharap, segala bentuk kekhawatiran pada Pilkada yang digelar di tiga kabupaten kota itu tidak terjadi. Maka, seluruh kalangan harus tetap utuh membangun komitmen menjaga kondusivitas.

Ineu berharap, secara rutin pertemuan serupa dakukan secara bersama, membahas segala bentuk potensi yang akan terjadi dalam pembangunan, termasuk pada perhelatan politik pilkada serentak tersebut. “Selanjutnya kami berharap keinginan masyarakat juga disampaikan kepada kami, agar tidak terjadi keributan (di Pilkada)” tegasnya.

Dia mengaku‎ optimistis pikada serentak di Jawa Barat berjalan dengan baik. Namun untuk mewujudkan keinginan itu harus ditunjukkan dengan komitmen bersama.

Pertemuan Forkopimda Jabar tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat‎ Setia Untung Ari Muladi, serta unsur terkait lainnya.‎ (atp/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …