Aksi Long March 112 Batal, Diganti Dzikir dan Tausyiah di Masjid Istiqlal

POJOKBANDUNG- Forum Umat Islam (FUI) memastikan tidak ada pembatalan pelaksanaan aksi damai 112 Sabtu (11/2), seperti yang sudah tersebar luas di media. Pasalnya, aksi tersebut tidak melanggar undang-undang yang berlaku.


“Oleh karena itu, kepada seluruh umat Islam khususnya alumni 212 diminta tidak ragu-ragu atau khawatir untuk datang ke lokasi Aksi 112 di Jakarta,” kata Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath kepada wartawan, Kamis (9/2).

Dia mengakui banyak yang mengkhawatirkan suhu politik pada hari aksi tersebut meninggi karena akan ada dua pasangan calon gubernur DKI yang akan mengerahkan massa dalam jumlah besar. Terkait dengan agenda kampanye terakhir.

Demi menjaga peserta Aksi 112 dari berbagai provokasi yang bisa menimbulkan kerusuhan maka Aksi 112 memutuskan untuk merubahnya menjadi acara dengan tema ‘Dzikir dan Tausyiah Nasional Untuk Penerapan Surat Al-Maidah 51: Wajib Pilih Pemimpin Muslim dan Haram Pilih Pemimpin Kafir’.

“Demi keamanan dan provokasi kami putuskan untuk menggeser pusat Aksi 112 dari Monas-HI ke Masjid Istiqlal. Ini merupakan hasil kearifan para ulama di FUI,” beber Al Khaththath.

Adapun, tujuan Aksi 112 tetap seperti semula yakni menolak penodaan Al-Quran, menolak kriminalisasi ulama, menolak penghinaan terhadap ulama, menjaga pilkada DKI Jakarta yang jujur dan adil, serta wajib memilih gubernur muslim.

“Kami menyerukan kepada para peserta Aksi 112 untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban. Serta kebersihan lokasi aksi di Masjid Istiqlal dan sekitarnya,” demikian Al Khaththath. (wah/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …